Kamis, Januari 28, 2021

Tangkal Covid-19 Di Barru, Anggota DPR RI Hj. Hasnah Syam Imbau Para TGT Tetap Safety

Barru, FAJAR PENDIDIKAN.co.id – Dalam rangka pencegahan penyebaran dan penularan Covid19 di Kabupaten Barru, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru juga Anggota Komisi IX DPR RI Partai Nasdem drg. Hj Hasnah Syam Mars, menghimbau kepada para Tim Gugus Tugas (TGT) penanganan pencegahan Covid19 atau para pejuang kesehatan, agar tetap mawas diri (Safety) ketika melawan bahaya Coronavirus Deceases 2019 (Covid-19) atau Virus Corona.

Himbauan itu disampaikan Hj. Hasnah Syam ketika menggelar pertemuan berjarak bersama para Kepala Puskesmas dari Tujuh Kecamatan se- Kabupaten Barru di Gedung terbuka Baruga Singkerru AdaE Rujab Bupati Barru, Jalan Sultan Hasanuddin Sumpang Binangae Barru, Kabupaten Barru pada hari Senin 30 Maret 2020.

Sekedar untuk diketahui bahwa hal tersebut merupakan acara khusus mantan Kepala Dinas Kesehatan Barru itu untuk memantau perkembangan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 pada 11 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Barru.

Selain itu Hj. Hasnah Syam juga membagikan Masker dan Hand Sanitizer kepada para Kapus dan perwakilan Dinas Kebersihan Barru.

Diawal sambutannya Hj. Hasnah Syam mengutarakan rasa dukanya yang dalam atas berpulangnya kerahmatullah teman sekomisinya beberapa hari lalu, sambil meneteskan air mata.

“Demi misi kemanusiaan, saya selaku anggota DPR RI, menyampaikan rasa duka yang sedalam-dalamnya atas kepergian teman dan sahabat saya yang telah gugur dalam perjuangan melawan virus Corona mematikan itu, semoga amal baktinya mendapat tempat yang layak disisih Allah Subhana Hu Wataalah,” ungkap drg Hj Hasnah Syam.

Lebih lanjut Ibu dokter (gelarannya) menghimbau kepada para pejuang kesehatan melalui perwakilan dari para Kapus, agar didalam melaksanakan penanggulangan dan pencegahan wabah Virus mematikan ini tetap dalam keadaan Safety.

“Jangan sampai tidak memperhatikan keselamatan diri kita sendiri atau kita tetap Sefti, sebagaimana para pahlawan kesehatan telah gugur sebelumnya demi misi kemanusiaan melawan virus Corona mematikan itu,” pungkasnya.

Kemudian pada sesi berikutnya, tampak senada para Kapus melaporkan berbagai kendala dan kebutuhan di dalam mencegah penyebaran dan penanggulangan Covid-19 terhadap wilayahnya masing-masing, agar sedapat mungkin anggota komisi IX DPR RI Partai Nasdem Hj. Hasnah Syam menindaklanjuti pada pihak Kementerian terkait.

Reporter : Abd Latif Ahmad

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Kakan Kemenag Bone Sampaikan Ini. Kasubag TU, Kamad hingga Pincab Bank Langsung Berinfaq

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone Wahyuddin Hakim menyampaikan niat baiknya untuk menginfaqkan gajinya di bulan Februari untuk...

Penyaluran BLT dan Dana Desa di Desa Madello Barru Sukses

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Setelah sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2020 tepat waktu, kini Desa Madello kembali menyalurkan BLT-DD Tahun...

Aksi Peduli Gempa Sulbar, Desa Marioritengnga Soppeng Berbagi

Soppeng, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pengemasan bantuan untuk di berangkatkan ke Sulawesi Barat bersama Apdesi Soppeng yang insya allah pada jum’at 29 Januari 2021...

Dr H Moh Hatta Alwi Hamu Resmi di Lantik Menjadi Rektor IBK Nitro

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Institut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro resmi melantik rektor baru periode 2021/2025 Dr. H. Moh Hatta Alwi Hamu. Menggantikan...

Pelaku Pencabulan Terhadap Anak di Bawah Umur Berhasil di Amankan

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pelaku perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur berhasil di amankan oleh tim Resmob bersama unit PPA sat Reskrim...

REKOMENDASI