Hebat! Artikel Dosen FUFP Terbit di NUS Press

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Artikel berjudul “The Reproduction of Imams and Their Changing Roles within the Contemporary Muslim Community in Wajo, South Sulawesi, Indonesia” berhasil terbit di National University of Singapore (NUS) Press pada Oktober 2020.

Artikel tersebut merupakan karya Dosen Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik UIN Alauddin Makassar, Wahyuddin Halim, M.A., Ph.D.

Menurut, eks Kepala Pusat Kajian Islam, Sains dan Teknologi (Pukistek) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) itu sangat berbahagia karena karya tersebut terbit di salah satu universitas terbaik di dunia.

- Iklan -
Baca Juga:  Mahasiswa KKN UINAM Bantu Kelompok Tani  

“Ini bukan hanya sebuah terbitan international, tapi diterbitkan oleh penerbit salah satu universitas terbaik di dunia,” katanya.

Ia menambahkan, satu asumsi yang dibangun dalam buku ini, praktik dan pemahaman Islam di Indonesia Timur itu punya keunikan yang menarik, bukan hanya jika ia dibanding dengan yang di Timur Tengah, tapi juga di wilayah lain di Nusantara seperti Indonesia bagian Barat.

Baca Juga:  Mahasiswa KKN UINAM Gelar Seminar di Desa Pana Enrekang

Menanggapi hal itu, Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis mengapresiasi karya tersebut. Menurutnya, karya itu secepatnya perlu dibedah.

- Iklan -

“Buku Bro Wahyu ini secepatnya perlu dibedah, dipajang dan dirayakan sebagai pelecut semangat tradisi ilmiah di UIN Alauddin,” ujarnya.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU