ADV A1

HMJ Kesmas UINAM Beri Edukasi Masyarakat Topidi Pola Hidup Sehat

FAJAR Pendidikan

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) UIN Alauddin Makassar (UINAM) melaksanakan kegiatan Winslow Community Development (Comdev) di Lingkungan Topidi, Kelurahan Bontolerung, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. Minggu (21/11/2021).

Kegiatan ini bertajuk Mewujudkan Masyarakat yang Cerdas dan Lingkungan yang Sehat Melalui Edukasi dan Inovasi Kesehatan, di laksanakan selama tiga hari mulai 19-21 November 2021.

Lingkungan Topidi menjadi daerah perhatian HMJ Kesehatan Masyarakat dalam membantu permasalahan dari berbagai aspek khususnya aspek kesehatan dengan menerapkan konsep pembinaan dan pemberdayaan yang berkelanjutan di daerah tersebut.

BACA JUGA :   UTBK SBMPTN 2022 Hari Pertama di Unhas, 140 Peserta Tidak Hadir

Ketua HMJ Kesehatan Masyarakat, Andi Abil Hasan Rivai mengatakan Winslow Comdev merupakan program kerja HMJ Kesehatan Masyarakat melalui Departemen Pengabdian Masyarakat, salah satu kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sebagai wujud penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kegiatan Winslow Comdev ini dilakukan oleh Departemen Pengabdian Masyarakat yang memang fokusnya pada kegiatan-kegiatan pengabdian sosial di HMJ Kesehatan Masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA :   Rektor UNM Prof Husain Syam Dorong Dosen Muda Lanjutkan Pendidikan Doktor

Salah satu tokoh masyarakat, Muh Saleh memberikan respon sangat baik kegiatan Winslow Comdev yang dilaksanakan HMJ Kesehatan Masyarakat. Ia mengatakan dengan terlaksananya kegiatan tersebut masyarakat sedikit demi sedikit memahami pentingnya kesehatan baik manusia maupun lingkungannya.

“Harapan kami juga kegiatan ini bisa berkelanjutan karena tempat ini merupakan salah satu daerah kunjungan di wilayah kelurahan Bontolerung,” harapnya.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI