Rabu, April 21, 2021

Pandemi Tak Halangi SSB-BSF IAIN Bone Untuk Tetap Kreatif, Begini Caranya


Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan bagi mahasiswa Sanggar Seni Budaya Banrigau Sultanul Fatimah (SSB-BSF) IAIN Bone untuk tetap berpikir kreatif dan inovatif. Hal itu terlihat saat SSB-BSF menggelar pentas musik, musikalisasi puisi dan teaterikal puisi di pelataran sekretariat secara daring, Rabu (7/4/2021).

Pelaksana dan peserta pentas dilakukan secara terbatas hanya untuk anggota SSB-BSF. Hal ini untuk menghindari kerumunan dan mematuhi protokol kesehatan.

Meski dilaksanakan secara terbatas pementasan ini disiarkan secara langsung dan dipublikasikan melalui media sosial resmi SSB-BSF.

Melalui pementasan ini, SSB-BSF mengenang kejadian kebakaran rumah adat Bola Soba yang terjadi pada Sabtu (20/3/2021) ke dalam naskah yang berjudul Bola Soba. Selain itu sebagai refleksi Hari Jadi Bone ke-691.

Ketua Umum SSB-BSF Muh. Alwan menjelaskan, pandemi bukan alasan untuk tidak berpikir kreatif dan inovatif dalam berkarya.

“Semua pasti ada jalannya selama kita masih mau bepikir dan bekerja untuk kesuksesan bersama. Mari berpikir global dan bertindak lokal,”ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dr. A. Sugirman SH., MH Pembina SSB-BSF bahwa akan selalu mendukung bentuk kegiatan selama itu sesuai dengan aturan dan aman bagi sesama.

“Kami tetap mencegah supaya tidak terjadi kerumunan di area pementasan, makanya kami melakukannya dengan cara streaming melalui akun facebook dan instagram ssb bsf supaya penonton bisa tetap menyaksikan meskipun berada di tempat lain,”katanya.

Reporter : Abustan

RAMADAN KEREN

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Polsek Urban Pitumpanua Kembali Bubarkan Balapan Liar

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Personil Polsek urban Pitumpanua bubarkan balapan liar dilaksanakan anak muda dikaluku desa lauwa kecamatan Pitumpanua dijalan Poros Sengkang-siwa, Selasa (20/4/2021).

Segar Buat Buka Puasa, Ini Resep Praktis Es Pisang Ijo yang Yummy!

Untuk mendapatkan adonan es pisang ijo yang mantap dengan rasa yang premium, lebih baik gunakan pewarna makanan alami seperti daun suji dan...

Jadwal Buka Puasa Hari Ini Selasa 20 April 2021

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Jadwal buka puasa merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dari rutinitas puasa bagi umat Islam. Umat Islam yang menyegerakan...

Keutamaan Pahala Berpuasa

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Bulan Ramadan merupakan puasa yang dilaksanakan pada bulan Ramadan yang jumlah harinya antara 29 dan 30 hari. Menurut ajaran islam, puasa di bulan Ramadan dapat...

Doa Buka Puasa yang Benar

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Allah SWT berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 183: يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ...

REKOMENDASI