Indian Wells Master : Petennis Inggris Cameron Norrie Tumbangkan Diego Schwartzman

Cameron Norrie petennis asal Igris melaju ke semifinal usai mengalakan Diego Schwartzman dengan skor 6-0 6-2 di Laga Indian Wells Master di California.

Petennis nomor 26 dunia ini merasa bangga dengan pemcapainya usai menang dua set langsung atas peternnis Argentina itu.

Pemain kidal berusia 26 tahun itu sebelumnya tidak pernah mencapai delapan besar turnamen Masters 1.000.

Norrie akan menghadapi petenis Bulgaria Grigor Dimitrov di babak empat besar.

Petenis peringkat 28 dunia itu mengalahkan petenis Polandia Hubert Hurkacz 3-6 6-4 7-6 (6-2) untuk mencapai semifinal Masters 1.000 pertamanya dalam dua tahun.

Norrie mengalahkan peringkat 15 dunia dalam 73 menit untuk kemenangan ke-45 di ATP Tour musim ini.

Berbicara setelah kemenangan, Norrie mengatakan: “Ini adalah momen besar bagi saya bermain di perempat final Masters 1.000 pertama saya, terutama melawan Diego.

“Saya pikir saya berada dalam pertarungan mutlak. Ini mungkin kemenangan terbesar dalam karir saya. Saya sangat senang dengan cara saya menangani semuanya.

Kemenangan atas Schwartzman, yang juga dikalahkan Norrie di babak pertama AS Terbuka 2020, akan memberikan poin peringkat yang cukup bagi petenis Inggris itu untuk menembus 20 besar dunia untuk pertama kalinya dalam karirnya.

“Dengan Diego, Anda harus berhati-hati. Dia menyelinap melalui beberapa pertandingan turnamen ini. Saya harus menjaga kaki saya dan bisa mendapatkan istirahat kedua dan bersantai dan memainkan tenis yang hebat,” tambah Norrie.

Berbicara di Amazon Prime, mantan petenis nomor satu Inggris Greg Rusedski mengatakan: “Ini merupakan penampilan luar biasa dari Norrie. Tenis terbaik yang pernah saya lihat dia bermain untuk membongkar Schwartzman. Dia sekarang punya peluang besar untuk mencapai final pertamanya. pendapat itu mungkin penampilan terbaiknya di lapangan tenis.”

Di tempat lain di perempat final putra, unggulan kedua Yunani Stefanos Tsitsipas akan menghadapi petenis non-unggulan dari Georgia Nikoloz Basilashvili pada Jumat, sementara petenis nomor empat dunia asal Jerman Alexander Zverev menghadapi petenis Amerika Taylor Fritz.

Pada undian putri, Ons Jabeur mencapai semifinal dengan kemenangan 7-5 6-3 atas petenis Estonia Anett Kontaveit.

Kemenangan memastikan Jabeur Tunisia akan masuk 10 besar dunia pada hari Senin – menjadikannya pemain Arab pertama, pria atau wanita, yang melakukannya.

Dia akan menghadapi Paula Badosa di babak empat besar, setelah petenis Spanyol itu mengalahkan unggulan ke-10 Angelique Kerber dari Jerman 6-4 7-5.

‘Norrie tidak menunjukkan ketegangan’ – analisis

Russell Fuller, koresponden tenis BBC

Schwartzman tidak dapat dikenali dari pemain yang cukup baik untuk lolos ke Final ATP tahun lalu di London, tetapi Norrie tidak menunjukkan tanda-tanda ketegangan di perempat final Masters pertama.

Dia mematahkan servis pemain Argentina itu enam kali dari tujuh. Saya kehilangan hitungan berapa kali Schwartzman dengan sedih meletakkan tangannya di pinggulnya saat poin lain melawannya.

Norrie sekarang memiliki 45 kemenangan tahun ini, satu lebih banyak dari Novak Djokovic, meskipun ia telah memainkan lebih banyak turnamen secara signifikan.

Dia mungkin telah melakukan cukup banyak untuk membuat debut 20 besar minggu depan, dan pasti akan menggantikan Dan Evans sebagai pemain nomor satu Inggris yang baru pada hari Senin.

Norrie mengatakan itu tidak berarti apa-apa baginya, dan mungkin itu adalah posisi yang bisa berpindah tangan dengan lebih teratur di bulan-bulan mendatang.

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI