Sunday, May 31, 2020

Ingin Jadi Warga Tanete, Pelaku Usaha Ini Silaturahmi Warga

- Advertisement -

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Salah seorang putra Barru yang telah merintis usaha di tanah Papua selama 32 tahun, kini berniat kembali ke kampung halamannya menetap dan memiliki KTP Kabupaten Barru.

Ialah H Karim, owner Usaha Baru Mandiri (UBM) berniat menjadi warga Kampung Pekkae, Kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanete Rilau. Niatnya itu telah disampaikan kepada lurah Lalolang dan sejumlah warga Pekkae saat menjalin siraturahmi dengan bincang santai di RM Lestari, Selasa, 26/2/19.

Menurut H Karim, setelah 32 tahun menetap di Papua merintis usaha, maka saatnyalah ia kembali menoreh kampung halaman untuk berbagi pengalaman menata dan mengembangkan usaha dibidang apapun bersama pemerintah dan masyarakat dalam membangun daerah demi peningkatan taraf hidup masyarakat Barru.

“Kami ingin bersama pemerintah memajukan daerah dengan berbagai usaha yang dapat mendorong terwujudnya pertumbuhan ekonomi sehingga masyarakat juga meningkat kesejahteraannya,” ungkap H Karim.

H Karim pada kesempatan itu juga menyampaikan kepada Lurah Lalolang dan warga Pekkae atas apresiasinya menerima kami selaku warga Pekkae. “Kami mengaku senang atas pertemuan silaturahmi hari ini dan semoga bernilai ibadah, tambah penasehat Yayasan Jabal Uhud ini.

Dipilihnya Pekkae, Kelurahan Lalolang sebagai domisili karena wilayah Tanate Rilau masih memiliki sejarah keturunan asal orang tuanya dan sejumlah keluarga besarnya menetap wilayah Tanete Rilau dan dekat dengan kampung isterinya Mandalle, Kabupaten Pangkep.

Sementara itu Lurah Lalolang, Alimin,m Sos menyambut baik bila ada warga yang akan pindah dan berdomisili diwilayahnya sepertihalnya keinginan H.Karim, terlebih ia memiliki niat bersama pemerintah menggerakkan sektor ekonomi dalam memajukan daerah.

” Harapan kita agar kedepan banyak putra barru yang sukses diluar akan kembali melirik daerahnya dengan membangun pasilitas ekonomi yang dapat memajukan daerah yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, ” harap Alimin.

Reporter: Rustam.

- Advertisement -

TERKINI

Selamat! UIN Alauddin Peringkat Ketiga Paling Diminati di UMPTKIN 2020

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pemeringkatan peminat Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) 2020 untuk pilihan pertama menempatkan UIN Alauddin Makassar diurutan...

Pemudik Asal Bone Ingin Balik ke Jakarta Ternyata Positif Covid-19

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Seorang warga dari Desa Pattimpa Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, yang hendak balik ke Jakarta ternyata terkonfirmasi Positif Covid-19, Sabtu (30/5/2020).

Bersama Petani, Bupati Barru Tanam Bawang Di Dusun Bette

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Selaku Kabupaten termasuk penyanggah pangan di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Bersama Petani Dusun Bette, Bupati Barru Ir. H. Suardi...

Bupati Barru Harap Camat, Lurah dan Kades Tetap Mengedukasi Warga Tentang Covid- 19

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Bupati Barru Suardi Saleh memimpin rapat kordinasi virtual bersama Pimpinan OPD, Camat, lurah dan kepala desa diruang Basic Barru,...

REKOMENDASI