Plt Kepala BRSDMKP Lantik Pejabat Fungsional, Ada dari Poltek KP Bone

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Sekretaris Badan Riset dan Sumberdaya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM KP) kembali melantik serta mengambil sumpah 12 Pejabat Fungsional, secara daring dan luring, Senin, (22/11/2021).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah atau Janji Jabatan Fungsional Dosen Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone.

Berdasarkan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 10 tahun 2017, setiap Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan mengangkat sumpah/janji jabatan menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Adapun, Calon Dosen Politeknik KP Bone yang telah dinilai Daftar Urutan Pengusulan Angka Kredit (DUPAK) dan sudah mencapai angka kredit tertentu, maka calon Dosen tersebut diangkat menjadi Dosen dengan jabatan sesuai dengan angka kredit yang telah dikumpulkan.

Di lokasi Kampus Poltek KP Bone, nampak calon Dosen yang dilantik dan diambil sumpah atau janji jabatan sebagai Dosen dengan jabatan Asisten Ahli yakni Ardana Kurniaji, Muchtar Amiludin, Paduartama Tandipuang, Aisyah Saridu, Eriyanti Wahid dan Diana Putri Renitasari.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan secara virtual melalui zoom.

Sekretaris BRSDM yang juga Plt Kepala BRSDMKP, Kusdiantoro Domiri menyampaikan fungsional harus bekerja dengan hati, lebih proaktif dan kreatif, serta dapat mengimplementasikan core value ASN ber-AKHLAK.

“Kembangkan inovasi dan adaptasi dengan kondisi terkini, hasilkan karya yang lebih baik serta bekerja cepat dan teliti untuk masyarakat,” ucapnya.

Kusdiantoro mengharapkan, semoga Bapak dan Ibu yang telah dilantik dan diambil sumpah atau janji jabatannya semakin semangat dalam mendidik taruna/i Politeknik KP Bone.

“Saya harap Para Pejabat Fungsional yang telah disumpah terus berkontribusi untuk kemajuan dunia kelautan dan perikanan di Indonesia,” harapnya.

Sekedar diketahui, Pejabat fungsional yang dilantik terdiri dari 1 orang Analis Hukum, Sekretariat BRSDM ada 2 orang yang berasal dari Penyuluh Perikanan Unit Kerja BP3 Ambon BRSDM Riset Gondol, 1 orang Pustakawan Balai Riset Perikanan Perairan Umum dan Penyuluhan Perikanan, serta 1 Peneliti dari unit kerja Loka Riset Budidaya Rumput Laut.

Selanjutnya ada 6 Dosen Politeknik KP Bone dan 1 Dosen Politeknik KP Sorong. (*)

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI