Ini 16 Jenis-Jenis Dinosaurus yang Paling Populer

Mereka sangat populer karena bentuknya yang unik lho.

Dinosaurus mempunyai banyak spesies dan nama yang berbeda-beda. Walaupun demikian, dinosaurus terbagi atas tiga kategori yaitu herbivora, pemakan tumbuhan, dan karnivora.

Namun, dalam buku pelajaran, dinaosaurus digambarkan sebagai hewan buas sebesar rumah. Bentuknya yang besar membuatnya begitu menakutkan. Hmm…ngomong-ngomong soal dinonsaurus, ternyata dinosaurus terdiri dari berbagai jenis, lho.

Penasaran, yuk cek jenisnya!

- Iklan -

Apa Saja Jenis-Jenis Dinosaurus?

Triceratops

Dinosaurus ini sangat terkenal, biasa disebut Tritop. Ini adalah jenis-jenis dinosaurus bertanduk tiga yang sangat besar. Tanduknya memiliki fungsi untuk menyerang musuh. Tanduk Tritop ini bisa mencapai panjang 9 meter, tinggi 3,8 meter, dan berat 6,8 ton.

Baca Juga:  10 Suku di Indonesia yang Paling Populer dan Paling Banyak

Tyrannosaurus Rex

jenis-jenis dinosaurus
T-Rex. FOTO: Int

Dinosaurus yang sangat populer adalah Tyrannosaurus Rex atau T-Rex. Tentu saja, ini berkat pengaruh film-film Hollywood tentang dinosaurus. Hewan ini menjadi karnivora darat terbesar dalam sejarahnya. Tyrannosaurus rex juga dikenal sebagai predator ganas dan memiliki kekuatan gigitan paling kuat di antara hewan purba lainnya.

Baca Juga:  Dari Mana Ulat Menjadi Kepompong, Lalu Jadi Kupu-kupu?

Velociraptor

Dinosaurus jenis ini sering disingkat sebagai raptor. Ini adalah dinosaurus predator yang mirip dengan Tyrannosaurus. Tetapi Raptor ini memiliki ukuran yang lebih kecil ketimbang T-Rex. Jenis-jenis dinosaurus ini umumnya hidup secara berkelompok dan termasuk ke dalam salah satu dinosaurus yang cerdas. Mereka umumnya memangsa dengan memakai strategi pengalih perhatian.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU