Ini Sebab SMP Negeri 1 Barru Raih Akreditasi A

FAJAR Pendidikan

Barru FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Barru JL. Jend.Sudirman, Sumpang Binangae Barru Kabupaten Barru merupakan salah satu sekolah binaan Bidan Dikdas Dinas pendidikan Kab.Barru mendapatkan Nilai Akreditasi Peringkat A dari Badan Akreditasi Nasional SMP/Madrasah, setelah dilakukan proses penilaian pada Bulan November 2018  yang lalu.

Diketahui bahwa proses visitasi akreditasi di SMP Negeri 1 Barru dilakukan oleh Badan Akreditasi SMP/Madrasah Provinsi Sulawesi Selatan, hal tersebut berlangsung pada Senin (12/11) hingga Selasa (13/11).

BACA JUGA :   Beri Edukasi dan Arahan, Polres Wajo Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

Pada kesempatan itu bertindak sebagai Assesor utusan dari Badan Akreditasi Nasional SMP/Madrasah Prov.Sulsel Dr.Irma Suriyani.

Proses akreditasi tersebut terdiri dari aktivitas penilaian berkas administrasi pengelolaan sekolah yang terdiri dari 8 standar penilaian yaitu; Standard Isi, Proses, Kompetensi, Pendidik, Sarana, Pengelolaan, Biaya dan Nilai, aktivitas lainnya yaitu visitasi meninjau kegiatan pembelajaran secara langsung dan kondisi fisik sekolah serta upaya Crosscheck ulang dikemudian hari setelah proses akreditasi dan visitasi dilakukan.

Kepala SMP Negeri 1 Barru, Zainal Abidin, S,Pd.M, Pd saat di jumpai wartawan FAJARPENDIDIKAN.co.id, menuturkan bahwa,

BACA JUGA :   Tingkatkan Kreativitas, IGTKI Sinjai Gelar Lomba Menggambar

seluruh unsur sekolah mulai dari pimpinan serta dewan guru dan karyawan mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas pencapaian ini dan tentunya mengucapkan selamat serta sukses kepada Tim Akreditasi Sekolah yang telah mempersiapkan kegiatan akreditasi dengan baik, “Capaian ini merupakan karunia dari Allah SWT, dan hasil kerja keras dari semua Tim, sehinggah Sekolah kita mendapatkan hasil yang maksimal” ungkapnya

Reporter: Abd Latif Ahmad

Bagikan:

REKOMENDASI UNTUK ANDA