ADV A1

Ini Sosok Ina, Janda 19 Tahun yang Dinikahi Kakek 69 Tahun di Bone

FAJAR Pendidikan

Seorang kakek di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Linge (69) viral di media sosial usai menikahi seorang janda muda, Ina (19). Andi Linge mempersunting pujaan hatinya itu dengan mahar Rp 15 juta dan sebidang tanah.

Pernikahan duda dan janda yang terpaut 50 tahun itu terjadi pada Minggu (8/5/2022) malam di Dusun Mahung, Desa Sanrego Kecamatan Kahu.

Dalam video yang berdurasi 40 detik di Facebook, tampak beberapa orang sedang mengelilingi Andi Linge dan Ina untuk dilakukan prosesi adat Bugis mappasikarawa, atau mempelai laki-laki memegang perempuan.

BACA JUGA :   Jokowi Cabut Larangan Ekspor Minyak Goreng, Petani Sawit Bahagia

Video yang diunggah Andi Yaya Bulqiez Maddenuang itu menampilkan Andi Linge senyum-senyum terus, sementara Ina merasa malu-malu. Meski begitu Ina sesekali tersenyum juga saat keduanya duduk berdampingan.

“Pernikahannya kemarin malam yang janda dengan duda,” kata Kepala Desa Sanrego Andi Malla dikutif dari detikcom Selasa (10/5).

Diketahui, sebelum menikah Ina merupakan buruh panen padi yang bekerja di sawah milik Linge. Dari situ lah benih awal mula Linge jatuh hati ke Ina.

BACA JUGA :   Ini Alasan UAS Dideportasi dari Singapura, Kini Viral di Sosmed

“Pak Haji Andi Linge ini petani yang luas tanahnya, dan perempuan yang sering potongkan ki padinya. Mungkin disitu mi awal mula perkenalannya,” tambahnya.

Lama mi meninggal istrinya ini Pak Haji Andi Linge, dan perempuannya merupakan orang Kecamatan Salomekko. Keduanya suka sama suka ji. Istilahnya anak buah dengan ponggawa (bos),” sambung Malla. Janda 19 Tahun yang Dinikahi Kakek 69

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI