Minggu, Desember 5, 2021

Inovator Desa, Kakanwil DJPb Sulsel Terima Penghargaan Bupati Bone

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id-
Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi didampingi Wakil Bupati Ambo Dalle menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan, Syaiful sebagai Inovator “Desa Role Mode” Tata Kelola Keuangan Desa pada Desa Mallari, Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone.

Kegiatan tersebut digelar bersamaan dengan kegiatan Launching Aplikasi MyLike Bone dan Bimbingan Teknis Sasaran Kinerja Pegawai (SAP) yang diselenggarakan oleh BKPSDM Kabupaten Bone di Hotel Swis-belinn Panakkukang Makassar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Kamis (21/10/2021).

Desa Mallari sendiri merupakan desa yang direkomendasikan oleh Bapak Bupati Bone kepada Kepala Kanwil DJPb Provinsi Selatan, Syaiful sebagai desa pendampingan KPPN Watampone untuk menjadi “Role Model” bagi desa lain dalam Tata Kelola Keuangan Desa. Hal tersebut diinisiasi dan disampaikan pada saat kunjungan kerja pada bulan April 2021 yang lalu bertempat di Rumah Jabatan Bupati.

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman berterima kasih dan mengapresiasi atas pemberian Piagam Penghargaan kepada Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan tersebut, dan akan berusaha sebaik mungkin untuk menunaikan amanah tersebut bersama punggawa KPPN Watampone.

“Diharapkan, melalui pendampingan kepada Desa dalam Tata Kelola Keuangan Desa tersebut sebagai salah satu dukungan nyata kepada Pemerintah Pusat dalam ikut membangun Indonesia dari pinggiran. Selain itu, melalui Tata Kelola Keuangan Desa yang transparan, akurat, lengkap dan akuntabel dapat meningkatkan peran serta masyarakat dan berpartipasi dalam pembangunan desa,”ungkapnya

Reporter: Abustan

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI