Interrogative adjectives, Pengertian, Jenis dan Fungsi dalam Kalimat.

Dalam bahasa Inggris, terdapat beberapa jenis adjective yang umum digunakan. Interrogative Adjectives adalah salah satu jenis adjective yang sering digunakan dalam Bahasa Inggris. Berikut penjelasan lengkap mengenai Pengertian Interrogative Adjectives, Jenis Interrogative Adjectives dan Fungsi Interrogative Adjectives dalam kalimat.

 

Pengertian Interrogative Adjectives

Interrogative adjectives dalam bahasa Inggris adalah kata sifat yang digunakan untuk menanyakan atau menunjukkan pertanyaan tentang objek atau orang tertentu. Mereka membantu dalam menyusun pertanyaan yang membutuhkan informasi tambahan tentang suatu hal.

- Iklan -

Dalam bahasa Inggris, ada dua interrogative adjectives utama yang digunakan, yaitu “which” dan “what”.

Interrogative adjectives ini biasanya digunakan sebelum kata benda untuk membentuk pertanyaan yang meminta informasi tambahan tentang hal atau orang yang sedang dibicarakan. Mereka membantu dalam mengumpulkan informasi yang relevan dalam percakapan atau dialog.

 

- Iklan -

Jenis Interrogative adjectives

Dalam bahasa Inggris, terdapat dua jenis Interrogative Adjectives, yaitu “which” dan “what”. Ini adalah kata sifat yang digunakan untuk menanyakan atau menunjukkan pertanyaan tentang hal atau orang tertentu dalam sebuah kalimat. Berikut adalah penjelasan lebih rinci tentang kedua jenis Interrogative Adjectives tersebut:

  1. Which: Interrogative adjective “which” digunakan untuk menanyakan pilihan atau alternatif dari beberapa hal atau orang yang mungkin ada. Ini mengharuskan pembicara memilih dari opsi yang disediakan. Contoh penggunaan:
    • “Which book do you want to read?” (Buku mana yang ingin kamu baca?)
    • “Which movie did you watch last night?” (Film mana yang kamu tonton semalam?)

    “Which” juga digunakan untuk menanyakan pertanyaan tentang kategori tertentu atau membatasi pilihan. Contohnya:

    • “Which color do you prefer, red or blue?” (Warna mana yang lebih kamu sukai, merah atau biru?)
    • “Which team won the championship?” (Tim mana yang memenangkan kejuaraan?)
  2. What: Interrogative adjective “what” digunakan untuk menanyakan informasi tentang identitas atau sifat suatu hal atau orang yang tidak terbatas pada pilihan yang spesifik. Ini bisa digunakan untuk mengajukan pertanyaan terbuka yang mencari jawaban tentang apa yang sedang dibicarakan. Contoh penggunaan:
    • “What time is the meeting?” (Jam berapa rapatnya?)
    • “What is your favorite hobby?” (Apa hobi favoritmu?)

    “What” juga dapat digunakan untuk menanyakan kejadian atau aktivitas yang terjadi atau akan terjadi:

    - Iklan -
    • “What happened yesterday?” (Apa yang terjadi kemarin?)
    • “What will you do this weekend?” (Apa yang akan kamu lakukan akhir pekan ini?)
Baca Juga:  Adverbs of Duration, Pengertian, Jenis, dan Fungsi dalam Bahasa Inggris

Jadi, jenis-jenis Interrogative Adjectives dalam bahasa Inggris adalah “which” dan “what”. Masing-masing memiliki penggunaan yang berbeda sesuai dengan konteks pertanyaan yang ingin diajukan.

 

Fungsi Interrogative Adjectives

Fungsi Interrogative Adjectives dalam bahasa Inggris adalah untuk membentuk pertanyaan atau kalimat tanya yang menanyakan informasi tambahan tentang suatu hal, benda, atau orang. Mereka membantu dalam mengumpulkan informasi yang diperlukan untuk memahami lebih lanjut atau untuk membuat pilihan. Berikut adalah fungsi-fungsi Interrogative Adjectives secara lebih spesifik:

  1. Menanyakan Pilihan atau Alternatif: Interrogative adjectives “which” digunakan untuk menanyakan pilihan atau alternatif dari beberapa hal atau orang yang mungkin ada. Mereka membantu pembicara atau penulis dalam membatasi pilihan dan meminta jawaban yang spesifik. Contohnya:
    • “Which book do you want to borrow?” (Buku mana yang ingin kamu pinjam?)
    • “Which restaurant should we go to for dinner?” (Restoran mana yang sebaiknya kita kunjungi untuk makan malam?)
  2. Menanyakan Informasi Identitas atau Sifat: Interrogative adjectives “what” digunakan untuk menanyakan informasi tentang identitas atau sifat suatu hal atau orang. Mereka membantu dalam memperoleh informasi yang lebih rinci tentang apa yang sedang dibicarakan. Contohnya:
    • “What is your favorite color?” (Warna apa yang menjadi favoritmu?)
    • “What time does the train arrive?” (Jam berapa kereta datang?)
  3. Mengajukan Pertanyaan Terbuka: Interrogative adjectives “what” juga dapat digunakan untuk mengajukan pertanyaan terbuka yang mencari informasi umum tentang suatu hal atau peristiwa tanpa membatasi pilihan. Contohnya:
    • “What happened at the meeting yesterday?” (Apa yang terjadi dalam rapat kemarin?)
    • “What do you think about the new project?” (Apa pendapatmu tentang proyek baru ini?)
  4. Mengajukan Pertanyaan tentang Kegiatan atau Peristiwa: Interrogative adjectives “what” juga dapat digunakan untuk menanyakan tentang kegiatan atau peristiwa yang terjadi atau akan terjadi. Contohnya:
    • “What will you do this weekend?” (Apa yang akan kamu lakukan akhir pekan ini?)
    • “What did you eat for breakfast?” (Apa yang kamu makan untuk sarapan?)
Baca Juga:  Exclamatory adjectives, Pengertian, Jenis dan Fungsi dalam Kalimat.

Dengan demikian, fungsi Interrogative Adjectives adalah untuk membantu pembentukan pertanyaan yang meminta informasi tambahan atau meminta jawaban spesifik terkait dengan subjek yang sedang dibicarakan. Mereka membantu dalam memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang suatu topik atau situasi.

Itulah penjelasan lengkap mengenai Pengertian Interrogative Adjectives, Jenis Interrogative Adjectives dan Fungsi Interrogative Adjectives dalam kalimat.

 

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU