Selasa, Januari 19, 2021

Istri Bupati Barru Hasnah Syam Ikuti Video Confrence Dari Kementrian Kesehatan RI Terkait Vaksinasi

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Komitmen Pemerintah dalam memerangi wabah covid – 19 semakin serius, kenapa tidak, virus yang di kenal di april 2019 lalu menggerus aktivitas di semua sektor.

Hingga kini vaksinasi merupahkan langkah selanjutnya bagi pemerintah kita untuk menekan penyebaran virus yang sudah menjadi pandemic ini.

Hingga Kementrian Kesehatan RI melakukan video confrence bersama BPOM RI Serta komisi IX DPR RI, terkait penanganan Pandemi Covid 19 dalam judul, Pengawalan Keamanan, khasiat, dan mutu vaksin Covid 19 sebelum dan sesudah peredaran. 

Sebelumnya, Acara tersebut di buka langsung oleh Menkes RI Budi Gunadi Sadikin , Bu Dokter merelay pertemuan virtual tersebut dirujab Bupati Barru Selasa ( 12/1/2021).

“Terima kasih kepada para peserta rapat yang turut hadir dalam acara tersebut sehingga acara rapat ini bisa berlangsung khidmat dan lancar sesuai harapan”.ungkap Menkes saat mengawali sambutan.

Dalam sambutannya Ia memaparkan strategi dalam siaga penangan pandemi Covid 19 yang merebak ditanah air, khususnya dalam ketersediaan infrastruktur kesehatan dalam penanganan wabah tersebut.

Terutama dalam ketersediaan infrastruktur alat seperti rapid test, swab test hingga rapid antigen yang baru-baru ini menjadi acuan dalam uji klinis indikator penularan pandemi covid 19 di Indonesia. ungkap Budi Gunadi.

Selanjutnya Pengarahan dan pemberian materi dari Badan Pom Republik Indonesia, Pengawalan Keamanan, khasiat, dan mutu vaksin Covid 19 sebelum dan sesudah peredaran bahwasanya otoritas badan POM RI dalam kondisi darurat terkait pandemi covid 19, melakukan proses sajian uji klinis terhadap vaksin covid 19.

Dalam proses uji klinis tersebut vaksin Sinovac  telah melalui 3 fase dalam penelitian dan pengembangan Vaksin Covid 19, termasuk sisi keamanan dan keandalan Vaksin dalam menetralisir Sars Cov atau Biasa disebut Covid 19 didalam tubuh manusia. 

Hasil Evaluasi dari data uji klinis terhadap bio farma secara keseluruhan bersifat aman dan dengan skala efek samping dalam kategori ringan dan sedang, sehingga secara keseluruhan aman dalam pemberian vaksin Covid 19 di Indonesia. tegasnya.

Dalam kesempatannya Hasnah Syam mengucapkan selamat atas pelantikan Pak Budi Gunadi selaku Menteri Kesehatan Republik Indonesia, serta Ia Berharap kepada Budi Gunadi yang baru saja dilantik menjadi Menteri Kesehatan Republik Indonesia, akan membaiknya kondisi, terutama dibidang kesehatan Masyarakat di masa pandemi covid 19 ini. 

Selanjutnya  Drg. Hj. Hasnah Syam., Mars memaparkan sejumlah pertanyaan kepada Bapak Budi Gunadi Sadikin selaku Menteri Kesehatan dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia. 

Dalam sesi pertanyaaan tersebut beliau menanyakan kepada Bapak Menteri Kesehatan Republik Indonesia yaitu Bapak Budi Gunadi Sadikin Keandalan dan Keamanan Vaksin Sinovac dalam menanggulangi krisis pandemi Covid 19, yang dimana Pemerintah Republik Indonesia melalui Menteri Kesehatan akan mengedarkan dan memberikan Vaksinasi kepada Masyarakat ditanah air secara gratis, ungkap Anggota DPR RI Komisi IX.

Reporter : Borahima

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Sah! STIE Nobel Jalin Kerja Sama dengan PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda)

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia Makassar sepakat melaksanakan kerja sama dengan PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda), senin 18...

Jasa Raharja Peduli Sasar Masyarakat Terdampak Covid-19 di Empat Lokasi Ini

FAJARPENDIDIKAN.co.id- PT. Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan mengadakan giat pembagian sembako dengan mengusung tema “Pegawai dan Manajemen Jasa Raharja Berbagi Bantuan Donasi...

Peduli Gempa Sulbar, Sekolah Islam Athirah Galang Donasi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah melalui Tim Athirah Peduli melakukan penggalangan donasi untuk korban terdampak gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat,...

PBB Terbitkan Laporan Demografi; Populasi Laki-Laki Jauh Lebih Sedikit

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Baru-baru ini PBB menerbitkan laporang Demografi suku pertama 2019 yaitu manusia berjumlah 7.7 Milyar orang di planet bumi ini.

Opini : Potensi Unggul Generasi Terancam Demi Korporasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) bersama Google, Gojek, Tokopedia, dan Traveloka menyelenggarakan program Bangun Kualitas...

REKOMENDASI