Indonesia Adalah Atlantis yang Hilang

FAJAR Pendidikan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id—Hingga saat ini, Atlantis masih menjadi topik yang terus diperdebatkan. Banyak yang percaya jika Atlantis merupakan peradaban modern yang hilang karena bencana besar. Lalu kemudian muncul pertanyaan yang membuat ilmuwan di seluruh dunia bingung.

Dimana sebenarnya Atlantis berada ?

- Advertisement -

Satu hal yang harus diketahui yaitu Atlantis dikenal sebagai negara terbesar di masa lalu. Perdaban Atlantis digambarkan sebagai peradaban yang sangat maju. pengetahuan orang-orang tentang maritim , musik atau teknologi sangat maju.

- Advertisement -

Bahkan mungkin jauh lebih modern ketimbang masa sekarang. Negara besar ini jauh dari kemiskinan karena memiliki kekayaan yang melimpah. Sayangnya, s etelah bertahun-tahun, orang-orang menjadi serakah dan kemudian ada bencana yang membuat Atlantis ini tenggelam.

BACA JUGA :   Polres Bone Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Calon Tamtama Polri Tahun 2022

Ledakan gunung besar dan banjir membuat Atlantis hilang dalam satu malam. Diperkiran, Atlantis ada sejak 11.600 tahun yang lalu.

Selama beberapa tahun perdebatan, beberapa fakta menunjukkan bahwa Atlantis mungkin berada di Indonesia.

Fakta pertama, Indonesia memliki banyak gunung berapi. Dalam literatur sebelumnya, Atlantis digambarkan sebagai negara yang memiliki banyak gunung api. Dan ledakan gunung menjadi salah satu alasan mengapa negara itu tenggelam.

Dengan garis gunung berapi yang ada di Indonesia, masuk akal jika, dimasa lalu gunung-gunung itu meledak. Selain itu, Santos juga menyatakan bahwa Atlantis ada di Sundaland.

BACA JUGA :   Burhanuddin Raih Hadiah Umroh Saat Ikut Acara IKAJOSS Fun Bike 2022

Dalam hal ini, dibagian India dan Sri Lanka termasuk Sumatera, Jawa, Kalimanta dan Kepulauan Jawa Timur merupakan tanah yang subur.

Kemudian, menurut penelitian, Atlantis berada di daerah dimana baik untuk bercocok tanam dan berternak. Dengan wilayah Indonesia yang berada di daerah tropis, baik bagi orang untuk bercocok tanam dan juga ternak.

Itulah mengapa, Indonesia adalah bagian yang paling dekat dengan Atlantis. Dan jika berbicara tentang karakteristik Atlantis yang menguasai maritim dimasa lalu, tentu saja Atlantis merupakan wilayah yang dikelilinghi oleh laut.(*)

- Advertisement -
REKOMENDASI UNTUK ANDA