Wednesday, July 8, 2020

Indonesia Adalah Atlantis yang Hilang

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id—Hingga saat ini, Atlantis masih menjadi topik yang terus diperdebatkan. Banyak yang percaya jika Atlantis merupakan peradaban modern yang hilang karena bencana besar. Lalu kemudian muncul pertanyaan yang membuat ilmuwan di seluruh dunia bingung.

Dimana sebenarnya Atlantis berada ?

Satu hal yang harus diketahui yaitu Atlantis dikenal sebagai negara terbesar di masa lalu. Perdaban Atlantis digambarkan sebagai peradaban yang sangat maju. pengetahuan orang-orang tentang maritim , musik atau teknologi sangat maju.

Bahkan mungkin jauh lebih modern ketimbang masa sekarang. Negara besar ini jauh dari kemiskinan karena memiliki kekayaan yang melimpah. Sayangnya, s etelah bertahun-tahun, orang-orang menjadi serakah dan kemudian ada bencana yang membuat Atlantis ini tenggelam.

Ledakan gunung besar dan banjir membuat Atlantis hilang dalam satu malam. Diperkiran, Atlantis ada sejak 11.600 tahun yang lalu.

Selama beberapa tahun perdebatan, beberapa fakta menunjukkan bahwa Atlantis mungkin berada di Indonesia.

Fakta pertama, Indonesia memliki banyak gunung berapi. Dalam literatur sebelumnya, Atlantis digambarkan sebagai negara yang memiliki banyak gunung api. Dan ledakan gunung menjadi salah satu alasan mengapa negara itu tenggelam.

Dengan garis gunung berapi yang ada di Indonesia, masuk akal jika, dimasa lalu gunung-gunung itu meledak. Selain itu, Santos juga menyatakan bahwa Atlantis ada di Sundaland.

Dalam hal ini, dibagian India dan Sri Lanka termasuk Sumatera, Jawa, Kalimanta dan Kepulauan Jawa Timur merupakan tanah yang subur.

Kemudian, menurut penelitian, Atlantis berada di daerah dimana baik untuk bercocok tanam dan berternak. Dengan wilayah Indonesia yang berada di daerah tropis, baik bagi orang untuk bercocok tanam dan juga ternak.

Itulah mengapa, Indonesia adalah bagian yang paling dekat dengan Atlantis. Dan jika berbicara tentang karakteristik Atlantis yang menguasai maritim dimasa lalu, tentu saja Atlantis merupakan wilayah yang dikelilinghi oleh laut.(*)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Dies Natalis Unhas ke-64, Departemen Ilmu Gizi FKM Unhas Gelar Workshop Penulisan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin memprakarsai terselenggaranya workshop yang bertajuk “Research Skills Upgrade: Penulisan Systematic Review...

Danlantamal VI Terima Audiensi Perwakilan Alumni AKABRI 1995

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas menerima audiensi alumni AKABRI Tahun...

Ini 5 Perpustakaan Terkeren di Dunia

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Terlebih untuk generasi milenial, yang pasti lebih suka nongkrong di cafe hits ketimbang di perpustakaan. Padahal banyak perpustakaan sekarang...

Bukti Nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, Danyon C Pelopor Teteskan Air Mata Gegara Ini

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Keharuan dan isak tangis mewarnai pelepasan mantan Kapos Basarnas Kabupaten Bone Andi Sultan ke tempat tugas dan jabatan barunya...

Yuk, Intip Studio Mini Milik Perpustakaan Umum Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Perpustakaan Umum Kota Makassar telah memiliki "studio mini" sederhana untuk pengambilan gambar kegiatan online. Untuk program...

REKOMENDASI