Bikers Dakwah Kemenag Bone, Jadikan Hobi Sebagai Sarana Ibadah

FAJAR Pendidikan

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Dalam rangka mempererat silaturahmi antar Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di Kecamatan dan Kepala Madrasah, Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone membentuk Club Motor Dakwah Kemenag Bone.

“Kami mengajak melalui wadah ini, dapat terjalin silaturahmi dan sinergitas dalam menjalankan program Kementerian Agama Kabupaten Bone,”ungkap Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum, Senin (16/12/2019).

Selain silaturahmi antar jajaran Kemenag, Bikers Dakwah juga diharapkan mampu melakukan pendekatan persuasif di kalangan bikers. Dapat merangkul dan mengajak bikers untuk menjadikan hobi dan kendaraan bermotornya sebagai sarana yang mendukung menuju ketaatan kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW.

BACA JUGA :   Lewat Permainan Edukatif, PIAUD IAIN Bone Harap Guru Jadi Lebih Kreatif 

Kakan Kemenag Bone sebelumnya mengajak para anggota Bikers Dakwah untuk melakukan rute perdana ke KUA Kecamatan Bonto Cani atau KUA Kecamatan Tellu Limpoe. Waktu pelaksanaan direncanakan setelah kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) selesai.

Sebelumnya juga, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Profinsi sulawesi Selatan Dr. H. Anwar Abubakar, S.Ag., M.Pd bersama Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si telah kukuhkan Club Motor Bikers Kemenag Bone, Sabtu (14/12).

BACA JUGA :   Pancing Geliat Peneliti Budaya Lokal, LPPM IAIN Bone Hadirkan Pakar Peneliti Budaya

Pengukuhan club motor tersebut berlangsung dipagi hari di Tribun Lapangan Merdeka Kabupaten Bone pada rangkaian kegiatan Pembukaan Porseni dan Gerak Jalan Kerukunan HAB Kemenag RI ke 74 tingkat Kabupaten Bone.

Pengukuhan ditandai dengan pemasangan stiker bikers secara simbolis oleh Kakanwil Kemenag Sulsel bersama Bupati Bone di motor Kakan Kemenag Bone.

Reporter: Abustan

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI