Selasa, Maret 2, 2021

Bikers Dakwah Kemenag Bone, Jadikan Hobi Sebagai Sarana Ibadah

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Dalam rangka mempererat silaturahmi antar Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di Kecamatan dan Kepala Madrasah, Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone membentuk Club Motor Dakwah Kemenag Bone.

“Kami mengajak melalui wadah ini, dapat terjalin silaturahmi dan sinergitas dalam menjalankan program Kementerian Agama Kabupaten Bone,”ungkap Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum, Senin (16/12/2019).

Selain silaturahmi antar jajaran Kemenag, Bikers Dakwah juga diharapkan mampu melakukan pendekatan persuasif di kalangan bikers. Dapat merangkul dan mengajak bikers untuk menjadikan hobi dan kendaraan bermotornya sebagai sarana yang mendukung menuju ketaatan kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW.

Kakan Kemenag Bone sebelumnya mengajak para anggota Bikers Dakwah untuk melakukan rute perdana ke KUA Kecamatan Bonto Cani atau KUA Kecamatan Tellu Limpoe. Waktu pelaksanaan direncanakan setelah kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) selesai.

Sebelumnya juga, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Profinsi sulawesi Selatan Dr. H. Anwar Abubakar, S.Ag., M.Pd bersama Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si telah kukuhkan Club Motor Bikers Kemenag Bone, Sabtu (14/12).

Pengukuhan club motor tersebut berlangsung dipagi hari di Tribun Lapangan Merdeka Kabupaten Bone pada rangkaian kegiatan Pembukaan Porseni dan Gerak Jalan Kerukunan HAB Kemenag RI ke 74 tingkat Kabupaten Bone.

Pengukuhan ditandai dengan pemasangan stiker bikers secara simbolis oleh Kakanwil Kemenag Sulsel bersama Bupati Bone di motor Kakan Kemenag Bone.

Reporter: Abustan

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Bupati Bone Resmikan Jembatan Senilai Rp 2 Miliar

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi meresmikan Jembatan Pekkawae di Desa Mattoanging, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Selasa (2/3/2021).

BAN-PT Visitasi Prodi PPKn Unim Bone Secara Daring

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi secara daring terhadap Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganeraan (PPKn) Universitas Muhammadiyah...

Komunitas Anak Pelangi Gelar Festival Hari Ibu

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Founder Komunitas Anak Pelangi (K-Apel), Rahman Maman Abdurahman Rumadai yang akrab disapa Kak Maman bersama seluruh jajaran pengurus dan anggota...

Sentuh Pustaka Poles Perpustakaan SMPN 24 Makassar Jadi Indah

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Perpustakaan SMP Negeri 24 Makassar yang diberi nama Perpustakaan Carakdek atau istilah yang diambil dari bahasa daerah Makassar yang berarti...

Tim Unsulbar dan UIN Alauddin Kunjungi RS Terapung Korban Gempa Majene

FAJARPENDIDIKAN.co.id -  Sivitas akademik Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) melakukan kunjungan silaturahmi bersama tim dosen dari Universitas Islam Negeri Alauddin...

REKOMENDASI