Jadwal Timnas Futsal Sea Games 2022 Indonesia vs Thailand Hari Ini, Kunci Meraih Emas

FAJAR Pendidikan

Jadwal futsal indonesia sea games 2022 hari ini. Pertandingan krusial ini akan berlangsung di Ha Nam Gymnasium, Vietnam pada hari ini, Rabu (18/5/2022) pukul 13.00 WIB.

Perjuangan Ardiansyah Runtuboy dan kolega akan ditentukan hari ini. Ya, Timnas Futsal Indonesia bakal bersua salah satu tim kuat futsal di SEA Games 2021, yaitu Timnas Thailand. Kemenangan jadi harga mati bagi Timnas Futsal Indonesia, guna membuka kans meraih medali emas di SEA Games 2021.

Sekadar informasi, cabang olahraga (cabor) futsal di SEA Games 2021 menggunakan sistem round robin atau setengah kompetisi. Sebanyak lima tim berada dalam satu grup.

Semua tim saling bertemu. Tim yang bisa mendulang poin tertinggi dengan empat kali pertandingan, berhak menggondol medali emas di SEA Games 2021.

Posisi Timnas Futsal Indonesia pun tengah di atas kertas. Sebab, melihat performa Timnas Futsal Indonesia sejauh ini, tak berlebihan jika skuad asuhan Mohammad Hashemzadeh bisa mendulang emas di SEA Games 2021.

Bagaimana tidak, dari tiga laga yang sudah dilakoni, Timnas Futsal Indonesia telah mengantongi dua kemenenangan dan satu hasil imbang. Catatan itu membawa mereka berada di puncak klasemen dengan tujuh poin.

BACA JUGA :   Jadwal Piala Presiden Hari Ini, Senin 27 Juni 2022 : PSS Sleman Vs Dewa United

Sebaliknya, Timnas Futsal Thailand baru memainkan dua pertandingan, dengan mengantongi enam poin berkat dua kemenangan. Jika kalah dari skuad Garuda hari ini, praktis peluang tim Gajah Perang tertutup untuk meraup medali emas, karena tak mungkin lagi mengejar poin Timnas Futsal Indonesia.

Lantas, bagaimana nasib Timnas Futsal Indonesia dalam meraih medali di SEA Games 2021? Ya, semua pertandingan bisa disaksikan hari ini, Rabu (18/5/2022) pukul 13.00 WIB LIVE di MNCTV.

Jadwal futsal indonesia sea games 2022 hari ini

  • Rabu, 18 Mei 2022:
  • 13.00 WIB: Timnas Futsal Indonesia vs Timnas Futsal Thailand

Sejauh ini, Timnas Futsal Indonesia sudah menjalani tiga laga dan memastikan mendapat medali. Laga pertama melawan tuan rumah Vietnam pada Rabu, 11 Mei 2022.

Peluang Timnas Futsal Indonesia Rebut Medali Emas SEA Games 2021

Banyak anggapan yang mengatakan perjalanan Timnas Futsal merebut medali emas SEA Games 2021 agak berat karena laga ini berakhir 1-1. Namun, anggapan itu bisa ditepis di laga kedua melawan Myanmar pada Sabtu, 14 Mei 2022. Skuad Merah Putih menang besar dengan skor 6-0.

BACA JUGA :   Jadwal Piala Presiden Hari Ini, Selasa 28 Juni 2022 : Rans FC Vs Borneo FC

Kemudian di laga ketiga yang berlangsung Senin, 16 Mei 2022, Timnas Futsal Indonesia menang dengan skor 3-0 melawan Malaysia. Hasil ini memastikan Timnas Futsal Indonesia bertengger di puncak klasemen dengan raihan tujuh poin.

Pesaing terberat Indonesia di cabang olahraga ini adalah Vietnam dan Thailand. Sejauh ini kedua tim tersebut juga yang berpeluang merebut medali emas dengan menduduki peringkat dua dan tiga klasemen sementara.

Thailand menduduki peringkat dua dengan enam poin tapi baru menjalani dua laga. Vietnam juga baru menjalani dua laga dengan empat poin di peringkat ketiga. Sementara itu, Malaysia dan Myanmar dipastikan gagal mendapatkan emas di SEA Games 2021 setelah gagal merebut poin dalam tiga serta dua laga awal mereka.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI