- Advertisement -

Jalani Sumpah WNI Besok, Jordi dan Sandy Berpeluang Tampil di AFF 2022

Dua calon pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat Maas dan Sandy Walsh direncanakan akan diambil sumpah untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 17 November 2022 oleh Kemenkumham RI.

Jika pengambilan sumpah sebagai WNI besok berjalan sesuai rencana, itu artinya, peluang Jordi Amat dan Sandy Walsh untuk bermain bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2022 kian dekat.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pasalnya, jika kedua pemain sudah disumpah sebelum 20 November 2022 (batas akhir pendaftaran pemain), tak menutup kemungkinan keduanya dibawa oleh Shin Tae-yong ke Piala AFF 2022.

Piala AFF 2022 bakal bergulir 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

BACA JUGA:  Bhayangkara vs Arema FC: Jadwal, Prediksi, H2H, Line UP & Live Streaming

“Alhamdulillah, terima kasih kepada semua pihak yang telah memperjuangkan hal baik ini. Semoga dengan bergabungnya Sandy dan Jordi, akan menambah kekuatan Timnas,” ucap Iriawan.

Keputusan Presiden

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Keduanya sudah menjalani beberapa rangkaian proses. Diawali dengan interview di Badan Intelejen Negara (BIN), kemudian menjalani tes kesehatan atau medical check up di sebuah rumah sakit di Jakarta, mereka juga sebelumnya sudah mendapatkan rekomendasi dari Komisi III dan Komisi X DPR RI.

Terakhir, pada 9 November 2022, surat keputusan Presiden RI telah ditandatangani oleh Joko Widodo. Keppres atas nama Sandy bernomor lima (5) sedangkan Jordi dengan nomor enam (6).

BACA JUGA:  Laos vs Vietnam AFF 2022: Jadwal, Prediksi, H2H, Line UP & Live Streaming

Keppres tersebut telah diserahkan ke Menpora Zainudin Amali dan Kemenkumham Yasonna Hamonangan Laoly untuk ditindaklanjuti. Selepas pengambilan sumpah nanti, keduanya sah menjadi seorang WNI.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambut baik kabar tersebut. “Saya kemarin mendapatkan kabar bahwa pada Kamis 17 November 2022, Sandy Walsh dan Jordi Amat akan disumpah oleh Kemenkumham RI sebagai Warga Negara Indonesia,” katanya dilansir dari laman resmi PSSI.

“Untuk itu, saya telah meminta Sandy Walsh dan Jordi Amat untuk datang ke Indonesia,” sambungnya. (*)

Bagikan

BACA JUGA:

RB Leipzig Tersingkir Dari Liga Champions Setelah Menahan Imbang Raksasa Prancis Secara Dramatis

RB Leipzig meraih hasil imbang 2-2 melawan PSG dengan penalti di perpanjangan waktu, tetapi hasil tersebut membuat mereka tersingkir dari Liga Champions pada hari...

Jadwal Liga Champions 8-9 Desember 2021, Penentuan Lolos ke 16 Besar

Jadwal siaran langsung Liga Champions di SCTV hari ini, Rabu 8 Desember 2021. Siaran langsung Liga Champions hari ini salah satunya adalah duel AC...

Inter Milan vs Parma Copa Italia: Jadwal, Prediksi, H2H, Line UP & Live Streaming

Lalu seperti apa peta kekuatan kedua tim? Jadwal, prediksi, susunan pemain (line up), H2H, live streaming dan siapa yang terkuat antara Inter Milan vs...

Jadwal Timnas Indonesia Vs Yordania di Kualifikasi Piala Asia Cup 2023

Jadwal Timnas Indonesia vs Yordania dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 digelar pada Sabtu, 11 Juni 2022, pukul 02.15 WIB, di Jaber Al-Ahmad International...

Top Skor BRI Liga 1 2021/2022 Pekan ke Enam

Ezechiel N'douassel, memuncaki deretan para top skor sementara hingga pekan keenam BRI Liga 1 2021-2022. Ezechiel N'douassel melesatkan 2 gol ke gawang PS. Barito Putera...

POPULER