ADV A1

JK Resmikan Rusun Aspuri Ponpes DDI Mangkoso Barru

FAJAR Pendidikan

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Wakil Presiden Republik Indonesia, HM Jusuf Kalla meresmikan Rumah Susun (Rusun) Asrama Putri (Aspuri) Pondok Pesantren Darud Da’wa (DDI) Wal Irsyad Mangkoso, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Minggu, 20 Januari 2019.

Pada acara peresmian tersebut orang nomor dua di Indonesia ini didampingi, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, Bupati Barru Suardi Saleh dan juga Staf
Khusus Wapres Bidang Umum, HM Alwi Hamu.

BACA JUGA :   Kepsek SDI 12/79 Komitmen Majukan Sekolah

Sekedar untuk diketahui bahwa pengerjaan pembangunan fasilitas pesantren menghabiskan anggaran sekitar RP 6,9 miliar dari APBN TA 2018.

Dari data yang dihimpun FAJARPENDIDIKAN.co.id, bahwa bangunan yang diresmikan tersebut merupakan gedung berlantai tiga dengan 12 ruang asrama dengan daya tampung 216 santri. Tiap kamar dilengkapi meubelair seperti kasur lemari dan lainnya. Waktu pelaksanaan pengerjaan sembilan bulan dari 15 Maret-15 Desember 2018.

BACA JUGA :   Halal Bihalal KKB Sulapa Eppae Pererat Tali Persaudaraan

Dalam sambutannya, Wapres mengungkapkan, puji syukur atas peringatan milad ke-80 Pondok Pesantren Darul Dakwah Wal Irsyad (DDI) Mangkoso ke-80, sebuah amal jahiriah yang cukup panjang.

”Selama 80 tahun, sudah ribuan alumni yang digelontorkan dan terbesar di Sulsel dan nusantara pada umumnya,” ujarnya.

Reporter: Abd Latif Ahmad

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI