Saturday, September 19, 2020

Lepas Pramuka SDN Bontokamase Ikuti Lomba, Adnan Berikan Motivasi Sebelum Berangkat

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Pramuka Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bontokamase mewakili Kabupaten Gowa mengikuti Kemah Lomba Penggalang Penegak Nasional (Kembangnas) XI, di SMPN 14 Makassar, 27-30 Desember mendatang.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang juga Kamabicab Gowa saat melepas anggota pramuka tersebut mengaku sangat mendukung keberangkatan putra putri SDN Bontokamase mengikuti lomba. Menurutnya berpramuka bagi anak sejak dini sangat baik untuk pembentukan karakter.

“Berpramuka itu tempatnya pendidikan karakter, dan membentuk karakter dimasa yang akan datang, orang-orang jebolan pramuka tidak diragukan lagi karakternya karena siap menghadapi tantangan,” ungkapnya, di Gedung PKK Gowa, Kamis (26/12).

Selain itu, Adnan menjelaskan menjadi seorang pemimpin bukan hanya membutuhkan kepintaran dan kecerdasan tetapi yang terpenting bagaimana membentuk karakter.

Olehnya melalui pelepasan tersebut, orang nomor satu di Gowa itu menghimbau agar bersungguh-sungguh dalam berpramuka dalam melatih diri sehingga mampu mempersiapkan diri untuk sukses dimasa yang akan datang.

Foto: Istiwewa

“Selamat berlomba, semoga juara karena dipramuka kita diajarkan kemandirian, kebersamaan, kemajemukan. Insyaallah jika kita mempersiapkan diri dengan baik, maka keinginan untuk sukses bisa tercapai,” harapnya.

Sementara itu, Bina Damping SDN Bontokamase, Rustam mengatakan SD-nya mewakili Gowa tingkat SD karena berhasil melewati tahap seleksi administrasi.

Selain SDN Bontokamase, untuk SMP diwakili SMPN 2 Barombong, sedangkat tingkat SMA/SMK/MA diwakili MA Syekh Yusuf.

“Total ada 46 pangkalan yang ikut tersebar di Indonesia terdiri daru penggalang SD 14, penggalang SMP 14, dan penegak 18, sedangkan jenis lomba ada 20 yang diperlimbakan, 10 untuk putra dan 10 untuk putri,” pungkas Rustam. (RLS)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Sekolah Islam Athirah Berikan Penghargaan Guru dan Karyawan Berprestasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah kembali memberikan apresiasi kepada guru dan karyawan berprestasi. Pengumuman apresiasi bertajuk Human Capital Award 2020 itu dilaksanakan...

Luar Biasa, Guru TK Islam Athirah 2 ini Raih Penghargaan The Best Teacher

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah (SIA) menggelar kegiatan forum jumat pada hari Jumat, 18 September 2020. Kegiatan forum jumat kali ini berbeda...

BPJS Ketenagakerjaan Gencar Ajak Guru Mengaji Jadi Peserta, Ini Manfaatnya!

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- BPJS Ketenagakerjaan gencar melakukan sosialisai mengajak penerimaan insentif guru mengaji untuk menjadi pesertanya. Hal tersebut seperti yang...

DKM Bakal Lakukan Pameran Daring ‘Semangat 2020’

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pandemi Covid-19 telah berlangsung lebih dari setengah tahun. Semua lini kehidupan seperti sedang diuji daya tahannya, termasuk posisi seni...

Danlantamal VI Sambut Hangat Kunjungan Dirut PT. Semen Tonasa

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP., menyambut hangat kunjungan Direktur Utama...

REKOMENDASI