Minggu, Desember 5, 2021

Jules Cluzel Raih Kemenangan Dramatis di Race 2 Supersport WSBK Mandalika

Jules Cluzel keluar sebagai pemenang secara dramatis pada Race 2 Supersport WSBK Mandalika di Sirkuit Mandalika, Minggu (21/11) siang. Sementara itu, pembalap Indonesia Galang Hendra berhasil meraih poin.

Can Oncu terus memimpin balapan dengan penampilan yang meyakinkan di awal balapan. Namun, posisi tersebut tidak mampu terus dipertahankan oleh pembalap berusia 18 itu.

Federico Caricasulo bisa melewati Oncu saat balapan tersisa 13 lap. Caricasulo mengambil alih posisi paling depan diikuti Oncu, dan Niki Tuuli.

Persaingan merebut gelar juara Race 2 berjalan semakin sengit memasuki 11 lap tersisa. Lima pembalap yang berada di baris depan berada dalam jarak yang berdekatan.

Di tikungan terakhir 11 lap terakhir, perubahan drastis terjadi di posisi pimpinan balapan. Tuuli bisa mengambil alih posisi depan diikuti Oncu, dan Caricasulo turun ke posisi ketiga. Raffaele De Rosa berada di posisi keempat diikuti Dominique Aegerter yang berada di posisi kelima.

Memasuki enam lap terakhir, Jules Cluzel yang sebelumnya berada di peringkat keenam bisa menembus posisi tiga besar. Ia melewati De Rosa dan Aegerter.

Jelang balapan usai, Oncu makin tercecer dalam persaingan sebagai pemenang. Oncu melorot ke posisi enam.

Posisi pimpinan balapan berubah memasuki dua lap tersisa di Sirkuit Mandalika. Caricasulo naik ke posisi pertama diikuti Cluzel, dan Tuuli turun ke posisi ketiga.

Cluzel yang tampil cepat mampu melewati Caricasulo jelang lap terakhir. Aksi dramatis pun terjadi di tikungan terakhir saat Cluzel jadi juara saat mampu melewati Tuuli dan Aegerter di tikungan terakhir sebelum finis.

Sementara itu, pembalap asal Indonesia Galang Hendra Pratama mengakhiri balapan di Sirkuit Mandala dengan menempati posisi ke-13. Hasil ini membuat Galang mengakhiri balapan dengan meraih tiga poin karena finis di posisi tersebut.

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI