Friday, November 27, 2020

Kabar Gembira, Prodi HKI IAIN Bone Raih Akreditasi

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Program Studi (Prodi) Hukum Keluarga Islam (HKI) Megister (S2) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone meraih akreditasi dengan peringkat baik.

Informasi tersebut diketahui Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Bone Dr Ridwan saat Sosialisasi Penguatan Akreditasi Perguruan Tinggi (PT) dan Prodi antara IAIN Palopo dengan IAIN Bone digelar di Aula LPM IAIN Bone, Rabu 21 Oktober 2020.

“Pada hari yang sama IAIN Bone memperoleh berita gembira dari BAN-PT, yakni Prodi HKI S2 IAIN telah memperoleh status Akreditasi “Baik” yang berlaku selama 5 tahun ke depan,”ungkap Dr Ridwan, Kamis (22/10/2020).

Diberitakan sebelumnya, Sosialisasi Penguatan Akreditasi PT dan Prodi antara IAIN Palopo dengan IAIN Bone digelar di Aula Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Bone, Rabu 21 Oktober 2020.

Kagiatan adalah kunjungan IAIN Palopo dalam rangka sosialisasi penguatan akreditasi PT dan Prordi di IAIN Bone. Kegiatan ditindaklanjuti dengan penandatangan MoU antara IAIN Palopo dan IAIN Bone.

MoU tersebut diharapkan kedua belah pihak saling membantu dan saling tukar-menukar informasi dalam hal membangun sistem penjaminan mutu internal dan kaitannya dengan penguatan akreditasi institusi atau perguruan tinggi dan program studi.

Sementara itu, dalam sambutannya Rektor IAIN Bone Prof Dr Andi Nuzul SH Mhum mengharapkan melalui kegiatan sosialisasi dan kerja sama ini, upaya-upaya penguatan akreditasi di IAIN Bone dan IAIN Palopo dapat terus ditingkatkan menuju IAIN Bone dan IAIN Palopo yang terakreditasi unggul.

Reporter: Abustan

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Rektor UNM Ajak Dosen Samakan Persepsi soal Penilaian Angka Kredit

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Focus Group Discussion (FGD), FGD kali ini membahas penilaian angka kredit dosen dalam kebijakan...

HMJ Matematika FMIPA UNM, Umumkan Pemenang Lomba GEOMETRI 2020

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Genius on Mathematics in Real Application (GEOMETRI) 2020 yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu...

Pembelajaran Tatap Muka di Bone, Begini Penyampaian Wabup dan Satgas

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Wakil Bupati (Wabup) Bone Ambo Dalle menyampaikan harapannya kepada seluruh guru dan masyarakat agar bersinergi menyambut rencana Pembelajaran Tatap...

Dampak Krisis Akibat Pandemi, Usman Berhenti Dari Tempat Kerjanya

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Usman (35 tahun), yang bekerja di sebuah perusahaan media, terpaksa harus berhenti,  atau mengundurkan diri. Keputusan yang diambil secara...

BAN-PT Asesmen Lapangan Via Daring di IAIN Bone, Prodi Diharap Unggul

Bone, FAJARENDIDIKAN.co.id - Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) lakukan asesmen lapangan secara daring pada Dua Program Studi (Prodi) Fakultas Ushuluddin dan...

REKOMENDASI