Vice Rector 4 Unibos Tandatangani MoA dengan Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulsel

FAJAR Pendidikan

Dr Ir Agus Salim, ST MSi Vice Rector for Institutional Cooperation and Development Universitas Bosowa (Unibos) tandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Provinsi Sulawesi Selatan.

Kerja sama ini langsung ditandatanangi oleh Kepala Disbudpar Prof Dr Muhammad Jufri, MSi MPsi Psikolog.

Kegiatan ini turut dihadiri, Dr.Ir. Zulkifli Maulana, M.P Vice Rector for Innovation and Community Development, Kepala Seksi Kerjasama Erni Mappiare, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat M Ibrahim Halim.

Penandatanganan ini dilaksanakan di Gedung Mulo Makassar Jl. Jendral Sudirman, Selasa 21 Juni 2022.

Prof Jufri dalam samabutannya memberikan apresiasi kepada Unibos yang sangat konsen dalam komitmennya mendukung Pemerintah khususnya pada Dinas Kebudayaan dan kepariwisataan.

“kami ucapkan terimakasih dan salut kepada Unibos atas komitmennya untuk membantu kita dalam mengembangkan program-program kepariwisataan.

BACA JUGA :   Unibos Uji 550 Atlet Taekwondo Kota Makassar

Sebelumnya kita menandatangani MoU dan akan menjalankan program KKN tematik yang akan mengembangkan desa wisata setempat,” ucap Prof Jufri.

“Tentunya dengan harapan bisa membantu meningkatkan taraf kehidupan di desa. Ketika ada desa wisata yang bisa dikembangkan dengan bekerja sama dengan perguruan tinggi dan mendatangkan pengunjung maka ini akan meningkatkan pendapatan masyarakat, dan menurunkan tingkat kemiskinan,” tambahnya.

Kepala Disbudpar juga mengucapkan selamat kepada Prof Batara Surya yang menjadi pemimpin baru Unibos dan berharap dapat berkolaborasi kedepannya dengan Unibos terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Sebelumnya saya ucapkan juga apresiasi dan penghargaan kepada rektor unibos prof batara yang diberi amanah menjadi pemimpin baru unibos, dan langsung menunjukkan ke-ikut sertaannya dengan ber-komitmen dalam mendukung program pemprov yaitu KKN tematik desa wisata namun bukan hanya itu. Kita bisa saling berkolaborasi dalam program Kedai reka, MBKM dan terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi” pungkas Prof Jufri.

BACA JUGA :   Mahasiswa KKN Tematik Stunting Lokus Kabupaten Gowa Ikuti Pelatihan KAP

Selanjutnya Vice Rector for Institutional Cooperation and Development menjelaskan dalam sambutannya akan melakukan Kerjasama terkait pengembangan Kawasan desa wisata

“Dalam waktu dekat kami akan melakukan kolaborasi dengan dinas pariwisata untuk mengembangkan kurikulum yang berbasis kampus merdeka merdeka belajar (MBKM).

Dan membuat program-program yang dapat menumbuhkan sektor pariwisata terutama pengembangan kawasan-kawasan desa wisata” jelas Agus Salim.

“kami sangat membuka diri untuk bisa bekerja sama dengan pemerintah yang sifatnya lebih detail dalam rangka bagaimana mengembangkan daerah dan pemerintahan karena dalam sebuah program tentunya membutuhkan akademisi termasuk dari universitas Bosowa.

Kami juga akan terus bersinergi dengan tiap pihak untuk memberikan manfaat satu sama lain yang akan mengembangkan institusi” tutupnya.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI