Kadis PUPR Optimis, Perbaikan Jembatan Putus Rampung Hanya Sehari

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barru Baharuddin optimis dapat menyelesaikan dalam waktu sehari pengerjaan jalan dan jembatan penghubung antara Takkalasi, Temmireng dan Pude’e yang putus akibat di terjang banjir pekan lalu.

Hal itu diutarakan Baharuddin saat turun langsung memantau perbaikan infrastruktur jalan penghubung ketiga kampung di Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru pada hari Sabtu 1 Februari 2020.

“Insyaallah, semoga kami bisa rampungkan besok. Meski memang masih perbaikan sementara, tapi ini cukup untuk bisa digunakan lagi oleh warga,” kata Baharuddin di sela-sela peninjauannya di lokasi perbaikan jalan dan jembatan.

- Iklan -
Baca Juga:  Pengunjung Bantimurung Capai 4412 Orang, Polres Maros Tingkatkan Pengamanan

Baharuddin yang didampingi sejumlah tokoh masyarakat dan warga setempat, menambahkan, perbaikan jalanan dan jembatan kecil yang sempat terputus akibat banjir, diharapkan bisa membantu dan memudahkan aktifitas perekonomian warga sekitar.

“Perbaikan jalan rusak dan jembatan akan memudahkan masyarakat Temmireng-Pude’e untuk kembali menggerakkan roda perekonomian, termasuk kepentingan PLTU yang juga sering mengakses jalan dan jembatan ini,” pangkasnya.

Baca Juga:  Hilang Kendali, Minibus Masuk Jurang Sedalam 15 Meter

Di lain pihak, respon cepat Pemkab Barru memperbaiki infrastruktur jalan di daerah tersebut mendapat apresiasi dari warga setempat. Mengingat, jalanan dan jembatan ini sangat dibutuhkan warga dalam menjalankan aktivitasnya.

- Iklan -

Apalagi, selain memperbaiki jalan dan jembatan yang sempat terputus, Pemkab Barru juga membantu sejumlah warga yang berprofesi sebagai nelayan untuk pembuatan tempat penjemuran ikan di pesisir Pude’e.

Reporter: Abd Latif Ahmad

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU