Kakan Kemenag Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim saat peletakan batu pertama pembangunan Musala MIN 7 Bone.

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Bone, Dr. H. Wahyuddin Hakim melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musala MIN 7 Bone di Jl Mappadeceng, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Selasa (18/2/2020).

Pada kesempatan itu, Kakan Kemenag Bone H. Wahyuddin juga menyerahkan bantuan dana yang diperuntukan pembangunan Musala tersebut. Bantuan yang diserahkan diterima langsung oleh Ketua Komite MIN 7 Bone.

Dalam penyampaiannya, Kakan Kemenag Bone mengapresiasi adanya Musala di Madrasah sebagai sarana untuk mempermudah beribadah dan pembinaan agama bagi siswa dan guru. Selain itu, Musala juga dimanfaatkan untuk mempermudah proses belajar Pendidikan Agama utamanya yang menyangkut praktek.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Komite MIN 7 Bone yang juga melakukan peletakan batu, disusul Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kasmaruddin, Penyelenggara Syariah Ahmad Yani dan ditutup oleh Kepala MIN 7 Bone Husaing.

Baca Juga :   Perpustakaan SD di Bone Jarang Buka, Ini Alasannya

Diberitakan sebelumnya, Tim Pogram Bersama Sertifikasi Arah Kiblat menyambangi MIN 7 Bone . Kedatangan Tim yang terdiri dari unsur Kemenag, IAIN Bone, DMI Bone dan LP2M IAIN Bone tersebut untuk mengukur arah kiblat di MIN 7 Bone.

Kepala Madrasah MIN 7 Bone, Husaing mengatakan, pengukuran arah kiblat sebagai langkah awal untuk pembangunan musholah di MIN 7 Bone berjalan lancar. Kebutuhan pembangunan Musholah, lanjutnya, sangat mendesak di sekolah yang dipimpinnya.

“Saya lihat murid kesulitan saat mau sholat karena di dalam kelas, jadinya harus pindahkan lagi kursi. Apalagi dua kali sholat, duha dan dhuhur. Jadi kami lihat ini sangat perlu dibangun Musala,” ungkap Kamad MIN 7 Bone.

Lebih lanjut Husaing mengatakan, rencana pembangunan musholah itu pun telah mendapat restu dari komite sekolah dan mendapat dukungan dari pihak orang tua murid.

“Sudah rapat bersama dan saat itu disetujui serta mendapat dukungan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Begini Semaraknya Senam Germas di Sekolah Model SDN 3 Sumpang Binangae Barru

Selain menggagas pembangunan Musala, Kamad MIN 7 Bone juga tengah membenahi sarana dan prasarana, kebersihan serta estetika di lingkungan madrasah. Ia bertekat, segala hal yang memungkinkan dilakukan di Sekolah yang dipimpinnya, akan terus diupayakan demi terwujudnya tempat pendidikan yang lebih baik. Saat ini, kata dia, tengah fokus beberapa aspek untuk diterapkan di sekolahnya.

“Semenjak saya masuk sebagai Kamad di MIN 7 Bone, ada beberapa aspek yang akan saya benahi. Misal lapangan sekolah, kebersihan dan beberapa program yang akan diterapkan,” katanya.

Reporter: Abustan