Monday, October 26, 2020

Kanwil Kementrian Hukum dan HAM RI Terkesan dengan Mall Pelayanan Publik Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Barru yang telah diresmikan oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo saat Hari Jadi Kabupaten Barru pada 20 Februari 2020 lalu, mendapat kunjungan dari Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan HAM RI Sulawesi Selatan Dodi Karnida.

Kedatangan rombongan Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenenterian Hukum dan HAM RI Sulaweai Selatan diterima langsung oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Syamsir (Rabu, 22 Juli 2020).

Dodi terlihat sangat antusias atas tempat, interior/tata letak dan suasana pelayanan yang tersedia baik di lantai dasar maupun di lantai dua. Apalagi pada musim pandemi ini, MPP Barru sangat ketat menerapkan protokol kesehatan yang fasilitasnya disediakan secara lengkap mulai dari air mengalir untuk cuci tangan, sabun, tisu, hand sanitizer dan alat pengukur suhu.

Selanjutnya Dodi sangat mengapresiasi k fasilitas MPP khususnya untuk pelayanan paspor pada loket imigrasi yang disediakan dan terlihat cukup santai berdiskusi dengan Kepala Dinas DPMPTSP Syamsir, S.STP M.Si.

“Kami dari jajaran keimigrasian Sulawesi Selatan dalam Tatanan Normal Baru ini harus bergerak cepat dan banyak berkordinasi dengan instansi terkait guna pelayanan dan pengawasan keimigrasian setelah beberapa waktu lalu sempat terhenti karenan merebaknya wabah Corona,” ungkap Dodi .

Dodi pun menyatakan sangat terkesan sekali dengan segala sesuatu yang menyangkut keberadaan MPP Kabupaten Barru ini,” saya akan memberikan dua jempol untuk MPP Barru dan mudah-mudahan dari waktu ke waktu segala sesuatu yang terkait dengan MPP ini terus ditingkatkan agar masyarakat menjadi lebih nyaman dalam menerima pelayanan,” pungkas Dodi.

Kepercayaan masyarakat menjadi lebih tinggi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Barru memiliki kebanggan tersendiri, memiliki nilai jual yang tinggi di hadapan masyarakat maupun pemerintah daerah lainnya serta pemerintah pusat khususnya di hadapan investor, sehingga mereka tertarik untuk berinvetasi guna menggerakkan mesin perekonomian di Barru,” tambah Dodi lagi.

Laporan, Rus/ Rilis.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Unibos Kukuhkan 537 Wisudawan, Orang Tua Saksikan Secara Daring

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Rektor Universitas Bosowa (Unibos) hari ini kukuhkan 537 Wisudawan yang dilakukan secara offline bagi para wisudawan dan online untuk...

Nelayan Terima Mesin Konversi BBM ke BBG

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Nelayan tangkap mendapatkan bantuan konverter dari mesin BBM ke bahan bakar gas (BBG). Ini merupakan bantuan Kementerian ESDM bekerjasama Komisi VII...

Kunjungan Kerja, Bupati Pangkep Resmikan SPBU

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, meresmikan secara langsung SPBU satu harga di Pulau Kalu - Kalukuang, Kecamatan Liukang Kalmas, Rabu (21/10).

Sehari Jelang Sertijab, Kadiskes Lantamal VI Makassar Berpamitan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sehari jelang Serah Terima Jabatan (Sertijab), Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Letkol Laut...

Vicon Bersama Tim Penilai Nasional Kemenpan RB, Lantamal VI Paparkan Evaluasi Perkembangan Pembangunan Zona Integritas

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Zona Integritas (ZI) Reformasi Birokrasi (RB) yang sedang dilaksanakan oleh Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) untuk menuju...

REKOMENDASI