Kapolres Bone Kunjungi Murid SD Yang Berjalan Kaki 5 Jam Demi Sampai di Sekolah

FAJAR Pendidikan

Kapolres Bone AKBP Ardyansyah meluangkan waktu berkunjung di Desa Tapong, Kecamatan Tellu Limpoe, Bone untuk silaturahmi dengan murid SD yang dikabarkan menempuh perjalanan selama 5 jam dari rumah ke sekolah dengan berjalan kaki melewati hutan belantara. Mereka berangkat dari rumah sekitar pukul 03.00 dini hari dan sampai di sekolah pada pukul 08.00 pagi.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 5 jam dari Kota Watampone, Kapolres Bone tiba di Desa Tapong didampingi oleh Kapolsek Tellu Limpoe Ipda Sudirman bersama Bhabinkamtibmas Desa tapon Aiptu Suherman dan diterima langsung oleh anak SD tersebut bersama keluarga dan Kepala Desa Tapong Ridwan, Jumat (22/7/2022).

Murid SD tersebut adalah Yudding bersaudara. Bersekolah menjadi sebuah rutinitas yang dilakukannya untuk menimba ilmu tiap hari. Perjuangan Yudding bersaudara berjalan kaki dengan tiga orang saudaranya, penuh perjuangan dikarenakan medan jalan yang kadang menemukan babi, dan ular, sehingga Yudding harus membawa parang selama perjalanan.

BACA JUGA :   KPK Gadungan Berkeliaran di Kecamatan Bola dan Takkalalla

Kisah suka duka perjalanan Yudding bersaudara pelajar Sekolah Dasar ini sampai ke telinga Kapolres Bone. Tidak menunggu lama, lulusan AKPOL 2003 ini langsung mengunjungi pelajar Yudding di Desa Tapong dengan jarak tempuh cukup jauh karena harus melewati Kabupaten Barru dan menginap di rumah Kepala Desa Tapong.

Dalam pertemuan Kapolres Bone dengan Yudding bersaudara difasilitasi oleh Kepala Desa Tapong, Ridwan dan Kepala Sekolah SD 5 /81 Tapong, Saharuddin serta Wali Murid SD Inpres 5/81 Tapong, Mulkaeda.

BACA JUGA :   Lounching Kerjasama Perumahan KPRI LLDIKTI IX dengan PT Cenderawasih Bangun Lestari

Rasa haru tidak bisa dielakan ketika Yudding bersaudara saat ditemui langsung oleh Kapolres di kampung halamannya, Yudding bersaudara merupakan murid SD 5 /81 Tapong bersama 3 orang bersaudara yang harus berjuang keras untuk sampai ke sekolahnya, pada pertemuan tersebut Kapolres memberikan bantuan uang tunai, alat sekolah.

Orang nomor satu di Kepolisian Bone ini salut atas perjuangan Yudding bersaudara, dan teman seperjuangan lainnya untuk sampai ke sekolah. Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Tapong juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan kepada warganya.*

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI