Kebaikan Anak Juga Jadi Amal Jariah Orang Tua

Berbuat kebaikan, ternyata manfaatnya tidak hanya untuk di dunia. Terus mengalir hingga meninggal. Bahkan juga menjadi Amal Jariah bagi orang tua yang sudah meninggal.

Setiap apa yang dilakukan seorang anak, maka kedua orang tuanya akan mendapatkan manfaat. Karena kedua orang tua merupakan sebab dalam kebaikan tersebut.

Firman Alla Taala, “Ataukah belum diberitakan kepadanya apa yang ada dalam lembaran-lembaran Musa? dan lembaran-lembaran Ibrahim yang selalu menyempurnakan janji? Yaitu bahwasanya seorang yang berdosa, tidak akan memikul dosa orang lain dan bahwasanya seorang manusia tiada memperoleh selain apa yang telah diusahakannya. (QS: An Najm 36 – 39)

- Iklan -
Baca Juga:  Kisah Inspiratif: Janji Allah Tentang Sedekah

Sampai ke Orang Tua

Dan dalam hadist yang shahih, “Sebaik-baik usaha seseorang adalah usaha seseorang dari perbuatan tangannya. Dan sesungguhnya anak-anak kalian itu termasuk bagian dari usaha kalian.

Dari konteks hadist tersebut kita bisa mengeluarkan faedah yang telah lalu disebutkan. Yaitu setiap amalan shahih yang bersumbsr dari seorang anak maka pahalanya akan sampai juga kepada orang tuanya. (Silsilah Al Huda wan Nuur hal.83). (PPMI/ana).

Baca Juga:  Keutamaan Berpuasa di Bulan Ramadan
- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU