Keren! Kades Uci Gagas Sekolah Makkunrai di Bone

FAJAR Pendidikan

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Pemerintah Desa Ulaweng Cinnong (Uci) Kacamatan Ulaweng, Bone, menggagas sekolah khusus kaum perempuan yang diberi nama Sikolah Makkunrai Mappadeceng. Sekolah kaum hawa di desa ini dibentuk sejak tahun 2020 lalu .

Kepala Desa Ulaweng Cinnong Nurlela mengatakan, Sikolah Makkunrai Mappadeceng (Sekolah Perempuan Memperbaiki) di desanya merupakan salah satu tindak lanjut dari program kerjanya, dimana terkait visi misi peningkatan SDM masyarakat Desa Uci.

Sekolah Perempuan, kata dia, digagasnya dengan tujuan perempuan di desa Uci memiliki pengetahuan dan keterampilan yang lebih memadai. Baik itu pengetahuan umum terlebih pengetahuan terkait agama.

BACA JUGA :   Rumah Dinas Guru SDN 8 Sesean Butuh Perhatian Serius

“Seorang ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya. Jadi ibu harus bisa menjadi guru, panutan tuk anak dan keluarga Ibunya dulu harus pintar dan soleh sehingga bisa menjadikan anaknya soleh,”jelasnya, Sabtu (27/3).

Lebih lanjut ia menjelaskan, sekolah khusus perempuan yang dijadwal setiap hari Selasa ini, umumnya memberikan materi seputar program-program ketahanan keluarga dan pola pengasuhan keluarga. Bulan ini, materi pelajarannya fokus belajar ilmu agama mulai dari thaharah.

BACA JUGA :   Siswi SMP Bosowa School Makassar Raih Medali Perunggu POSI 2022

“Kadang juga dilaksanakan pelatihan-pelatihan bekerjasama Perpusdes Uci,”imbuhnya.

Pada kesempatan wawancara singkat itu, ia juga mengakui masih banyaknya kendala yang dihadapi untuk memaksimalkan sekolah perempuan yang digiatkannya. Olehnya itu berharap dukungan berbagai pihak.

“Harapan dukungan seluruh masyarakat dan lintas sektor, dan pihak lain agar program ini bisa maksimal,”harapnya

Reporter : Abustan

REKOMENDASI UNTUK ANDA