Rabu, Januari 20, 2021

Keluh Kepsek Ditengah Pandemi, dari Capek Nyapu hingga Kontrol Pembelajaran


Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Di tengah pandemi ini, keluhan tak hanya soal proses pembelajaran yang datang dari kalangan murid hingga orang tuanya. Keluhan juga datang dari sejumlah kepala sekolah (Kespsek). Mereka mengeluh lantaran harus terjun langsung membersihkan sekolah.

Keluhan tersebut seperti yang diungkapkan Kepala UPT SD Inpres 10/73 Ulaweng Cinnong Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone, Kasmah SPd.

Kasmah mengatakan, semenjak pandemi Covid-19, selain berupaya mengoptimalkan pembelajaran daring, dirinya juga memiliki kesibukan membersihkan sekolah bersama para guru. Mulai dari menyapu ruang kelas hingga pakarangan sekolah.

“Kita Kepsek juga mengeluh saat pandemi ini, karena kita harus turun membersihkan, menyapu sekolah. Kita capek tapi mau diapa murid tidak hadir di sekolah untuk membantu,”kata Kasmah, Sabtu (7/11/2020).

Hal senada dikeluhkan Kepala UPT SD Inpres 7/83 Manurunge, Nurmuliati SPd. Selama pandemi, Ia mengaku lebih sering menyapu di sekolah.

“Kita harus membersihkan karena saat ini murid baru ke sekolah kalau mau dikasih tugas manual,”katanya

“Semoga Covid ini segera berakhir, dan kembali pembelajaran normal,”tambahnya

Reporter: Abustan

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Istri Bupati Barru Hasnah Syam Berikan Bantuan Para Korban Gempa Sulbar yang Mengunsi di Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Memegang amanah sebagai "Istri Kepala Daerah" sekaligus "Tokoh Nasional" merupakan dua anugerah yang dapat memberi manfaat besar bagi sebanyak...

Sah! STIE Nobel Jalin Kerja Sama dengan PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda)

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia Makassar sepakat melaksanakan kerja sama dengan PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda), senin 18...

Jasa Raharja Peduli Sasar Masyarakat Terdampak Covid-19 di Empat Lokasi Ini

FAJARPENDIDIKAN.co.id- PT. Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan mengadakan giat pembagian sembako dengan mengusung tema “Pegawai dan Manajemen Jasa Raharja Berbagi Bantuan Donasi...

Peduli Gempa Sulbar, Sekolah Islam Athirah Galang Donasi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah melalui Tim Athirah Peduli melakukan penggalangan donasi untuk korban terdampak gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat,...

PBB Terbitkan Laporan Demografi; Populasi Laki-Laki Jauh Lebih Sedikit

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Baru-baru ini PBB menerbitkan laporang Demografi suku pertama 2019 yaitu manusia berjumlah 7.7 Milyar orang di planet bumi ini.

REKOMENDASI