Rabu, April 21, 2021

Kemenag Gelar Takbiran Virtual Malam Ini, Jokowi-Ma’ruf Dijadwalkan Hadir

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Kementerian Agama RI (Kemenag) menggelar Takbir Virtual Nasional. Hal ini dilakukan untuk menyambut Idul Fitri 1441 H di tengah Pandemi Corona (COVID-19).

“Menyambut hari kemenangan 1 Syawal 1441 H, Kemenag berharap seluruh umat muslim tetap dapat bersuka cita meskipun kita harus melaluinya di tengah pandemi. Oleh karenanya, kita membuat program Takbir Virtual Nasional dan Pesan Idul Fitri dari Istiqlal,” kata Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat Islam Kamaruddin Amin dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/5/2020).

Adapun, kegiatan ini dimulai pada Sabtu (23/5/2020) pukul 19.30 WIB. Kamaruddin mengungkapkan kegiatan ini akan diikuti oleh Presiden Joko Widodo dan Wapres KH. Ma’ruf Amin serta tokoh-tokoh muslim lainnya melalui video conference.

“Rencananya akan diikuti oleh Presiden Joko Widodo dan Wapres KH. Ma’ruf Amin melalui sambungan video conference. “Menag Fachrul Razi, Wamenag Zainut Tauhid serta tokoh-tokoh muslim pun rencananya akan mengikuti program ini melalui video conference,” ungkapnya.

“Tayangannya akan disiarkan live melalui akun YouTube dan Fanpage resmi Kementerian Agama, serta TV pool TVRI,” sambungnya.

Terakhir, Kamaruddin mengajak masyarakat untuk mengumandangkan takbir di rumah masing-masing.

“Jadi malam ini kita bisa tetap bertakbiran bersama meski lewat virtual. Mari kumandangkan takbir dari rumah kita masing-masing dengan suka cita,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan Takbir keliling pada malam takbiran dilarang diselenggarakan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Penerapan sanksi juga diberlakukan bagi masyarakat yang melanggar. Imbauan mengenai pelanggaran takbir keliling telah disampaikan oleh Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi.

“Biasanya kita lakukan takbir keliling supaya tidak usah. Saya sarankan supaya takbir di rumah saja,” kata Fachrul melalui siaran langsung di Youtube BNPB Indonesia, Kamis (21/5/2020). (WLD/*)

RAMADAN KEREN

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Polsek Urban Pitumpanua Kembali Bubarkan Balapan Liar

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Personil Polsek urban Pitumpanua bubarkan balapan liar dilaksanakan anak muda dikaluku desa lauwa kecamatan Pitumpanua dijalan Poros Sengkang-siwa, Selasa (20/4/2021).

Segar Buat Buka Puasa, Ini Resep Praktis Es Pisang Ijo yang Yummy!

Untuk mendapatkan adonan es pisang ijo yang mantap dengan rasa yang premium, lebih baik gunakan pewarna makanan alami seperti daun suji dan...

Jadwal Buka Puasa Hari Ini Selasa 20 April 2021

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Jadwal buka puasa merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dari rutinitas puasa bagi umat Islam. Umat Islam yang menyegerakan...

Keutamaan Pahala Berpuasa

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Bulan Ramadan merupakan puasa yang dilaksanakan pada bulan Ramadan yang jumlah harinya antara 29 dan 30 hari. Menurut ajaran islam, puasa di bulan Ramadan dapat...

Doa Buka Puasa yang Benar

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Allah SWT berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 183: يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ...

REKOMENDASI