ADV A1

Kenali Fungsi iCloud Pada iPhone, Fitur dan Cara Menggunakan iCloud, Berikut ini

FAJAR Pendidikan

Bagi Anda para pengguna setia iPhone atau jika Anda sering mendengar berita tentang teknologi yang digunakan oleh Apple didalam produk – produk iPhone yang dibesutnya tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya iCloud.  Lantas apa yang dimaksud dengan iCloud? bagaimana cara membuatnya, dan apa fungsinya di macbook, untuk itu anda bisa menyimak ulasan lebih lengkapnya di ulasan rsddrsoebandi.id.

Kali ini kita akan membahas tentang iCloud dan juga akan kenali fungsi iCloud pada iPhone. iCloud sebenarnya merupakan suatu teknologi komputasi awan. Teknologi ini menjadi sebuah sistem yang menjadikan iPhone tak perlu lagi melakukan proses sinkronisasi dengan menggunakan kabel karena dengan teknologi iCloud yang ada pada iPhone, produk ini bisa lepas dari kabel secara langsung. 

iCloud sendiri sebenarnya merupakan sebuah teknologi lanjutan dari MobileMe yang sekarang ini oleh Apple memang sudah tidak digunakan lagi. Dengan adanya iCloud sendiri, Anda para pengguna iPhone juga tak perlu lagi melakukan back up secara manual karena iCloud akan melakukan teknik back up secara harian. Tentu hal ini akan sangat menguntungkan bagi para pengguna iOs dan juga Mac.

Fitur–Fitur yang Dimiliki iCloud

  • Fitur musik di awan

Fitur musik di awan bukan berarti fitur streaming. Dengan menggunakan iCloud Anda dapat melakukan unduhan lagu yang secara langsung sudah dibeli dengan menggunakan iTunes tanpa Anda perlu melakukan browsing iTunes music store terlebih dahulu. Dengan menggunakan iCloud nantinya Anda bisa naikkan bitrate lagu dengan fitur ini dan sekaligus Anda dapat simpan di iCloud dengan secara langsung berlangganan di iTunes Match. Lagu – lagu yang dibeli dari sebuah perangkat yang Anda punya nantinya akan tersedia pada perangkat yang lainnya.

  • Fitur dokumen di awan
BACA JUGA :   3 HP Murah dengan Spesifikasi 5G Lengkap NFC

Dengan adanya fitur dokumen di awan Anda tak perlu lagi repot memindah dan melakukan sinkronisasi dokumen. Seperti pages, keynote dan juga numbers sekarang ini sudah didukung oleh iCloud. Jadi semisal Anda sedang berada di luar rumah dan menulis menggunakan iPad memakai pages kemudian Anda simpan ketika sampai di rumah, dokumen tadi sudah tersedia di iPhone Anda tanpa perlu repot sinkronisasi dokumen tersebut. Aplikasi didalam iPhone juga akan ada kapanpun Anda butuhkan.

  • Fitur find my friends and find my iPhone

Dengan Anda gunakan iCloud, Anda bisa berbagi lokasi dengan teman. Anda juga bisa janjian ketemuan di suatu tempat dan menemukan teman – teman Anda mengandalkan iCloud ini. Fitur find my friends sendiri cocok juga untuk Anda gunakan mencari tahu seberapa jauh teman Anda dari lokasi Anda saat ini ketika akan janjian ketemuan dan juga mencari tahu posisi mereka di peta.

BACA JUGA :   5 Cara Mengatasi Scan Barcode WhatsApp Web yang Selalu Gagal

Lantas jika kemudian ponsel iPhone Anda hilang, Anda juga dapat memanfaatkan fitur find my iPhone. Fitur ini akan menyelamatkan Anda dari resiko kehilangan atau kerampokan iPhone. Jika Anda mengalami kehilangan iPhone dan ingin mencari iPhone Anda, Anda tinggal langsung saja masuk ke iCloud.com dan jelajahi disana.

  • Fitur sinkronisasi iBooks

Dengan menggunakan iCloud, Anda juga dapat menyimpan bookmark. Dengan menggunakan fitur ini Anda bisa lanjutkan membaca buku di iPhone dari posisi bookmark yang terdapat di iPad. Selain itu nantinya semua notasi yang ada di iBooks juga akan tersinkronisasi setelahnya. Juga terdapat fitur sinkronisasi iCal dan mall yang berjalan di belakang layar.

  • Fitur sinkronisasi foto

Dengan mengandalkan fitur iCloud ini, foto yang Anda ambil dengan iPhone dapat secara langsung tersinkronisasi ke perangkat lainnya yang sudah mendapatkan otorisasi fitur photo stream. So, semuanya bisa lebih mudah dan simple. Akan tetapi semua foto yang tersimpan pada photo stream akan terhapus setelah 30 hari, karena itu Anda harus segera unduh foto yang Anda bidik dan Anda kehendaki ke iPhoto atau menggunakan folder My Pictures yang terdapat di PC.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI