Kepala Cabang Disdik Wilayah 3 Sulsel Berupaya Mempercepat Pencairan Dana BOS

FAJAR Pendidikan

Sinjai, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Disdik) Wilayah 3 Provinsi Sulawesi Selatan, Drs Andi Syamsu Alam mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan ke Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel agar dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) tahun ini bisa dipercepat pencairannya ke sekolah.

Hal ini tak terlepas dari tugas dan tanggung jawab yang diembannya sebagai Kepala Cabang Disdik Wilayah 3 Sulsel.

“Salah satu tugas penting yang diembankan kepada saya adalah memperjuangkan nasib satuan pendidikan SMA/SMK dan Sekolah Luar Biasa (SLB) di dua daerah, Bone dan Sinjai,” terang Andi Syamsu Alam kepada Fajar Pendidikan di ruang kerjanya. Senin, 12 Maret 2019.

BACA JUGA :   HUT RI ke-77 Tahun, Panitia Tanete Riaja Mengunakan Angaran dengan Sukarela

“Tugas dan tanggung jawab menyuarakan agar pencairan dana BOS SMA/SMK bisa disegerakan,” tambahnya.

Selain dana BOS, ia juga menjelaskan tentang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan di wilayahnya, sebagian sekolah masih belum menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK. Disebutnya, hal ini lantaran keterbatasan sarana komputer yang menunjang terlaksananya UNBK.

BACA JUGA :   Lounching Kerjasama Perumahan KPRI LLDIKTI IX dengan PT Cenderawasih Bangun Lestari

“Baru- baru ini kami mengadakan rapat sosialisasi di Kabupaten Sinjai untuk menyampaikan kepada kepala Sekolah agar semua sarana komputer UNBK disediakan pada awal bulan tiga ini,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, jika nanti ada sekolah yang belum lengkap sarana komputer untuk UNBK, pihaknya akan mengadakan sosialisasi dengan memanggil orang tua/wali siswa. “Siapa tau ada komputernya yang bisa dipinjam untuk pelaksanaan UNBK nanti,” tutupnya.

 

Reporter: Rasyid

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI