- Advertisement -

Keren, Warga SD Islam Athirah 1 Makassar Kompak Kenakan Batik

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Tanggal 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional. Siswa, guru dan karyawan SD Islam Athirah 1 Makassar pun kompak mengenakan batik untuk memeringatinya.

Menurut Wakasek Kurikulum SD Islam Athirah 1 Makassar, Arfyuni Firman, S.Pd.,M.Pd., hari ini seluruh siswa memakai batik selama proses pembelajaran dan mendengarkan penjelasan guru mengapa mereka harus menggunakan batik. Hari ini juga siswa dan guru kompak mengunggah foto menggunakan batik ke media sosial menggunakan bingkai seragam dari sekolah untuk memviralkan hari batik ini.

BACA JUGA:  SD Islam Athirah 1 Makassar Adakan Kunjungan Ke Stasiun Kereta Api KLB Maros-Barru
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Hari batik hari ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena kami semua hanya di rumah jadi perayaan batik bukan hanya terasa di sekolah atau di kantor tapi di rumah sangat terasa dengan memakai batik pada saat belajar/bekerja keluarga yang lain juga bisa merasakan dan melihat dengan bangga bahwa inilah ciri kita Indonesia,” tuturnya.

Berdasarkan keputusan Unesco, setiap 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional. Hal itu secara resmi turut menjadi pengakuan terhadap batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia.Pengakuan itu merupakan pengakuan internasional terhadap budaya Indonesia.

BACA JUGA:  Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Ikuti Observasi Desa Ampekale

Sementara itu, Andi Dian Erawati selaku wali kelas 1 Ar Rasyid mengatakan dengan hari batik ini mengingatkan kita untuk mencintai seni orisinil produk dalam negeri, mengenalkan dan mengajarkan siswa tentang salah satu seni budaya Indonesia yaitu batik. Siswa antusias berfoto menggunakan baju batik kesukaannya dan mengunggah ke media sosial dengan itu mereka juga turut mengenalkan batik ke lingkungan sosial lebih luas.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Citizen Reporter: Syahriyanti

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: