Kerja Sama Solid, PPS Desa Harapan Lantik Pantarlih Sambut Pilkada 2024

Barru – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Harapan melantik petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) di Kantor Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Senin, 24 Juni 2024.

Ketua PPS Desa Harapan, Wahyuddin, S.I.P, melantik 13 Pantarlih dari 8 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Harapan. Acara tersebut dihadiri Babinsa, Babinkamtibmas, PPK Korwil PPS Desa Harapan, perwakilan pemerintah desa (BPD), tokoh masyarakat, sekretariat Desa Harapan, serta Panwascam dan PKD Desa Harapan.

“Persiapan sesuai tahapan, semua sudah dipersiapkan matang oleh PPS Desa Harapan beserta sekretariatnya,” ujar Wahyuddin kepada Fajar Pendidikan, Senin (24/6).

- Iklan -

 

Baca Juga:  Perdana, AKBP Erwin Syah Binrohtal Bersama Personel di Masjid Qadrul Islam
Kerja Sama Solid, PPS Desa Harapan Lantik Pantarlih Sambut Pilkada 2024
Kerja Sama Solid, PPS Desa Harapan Lantik Pantarlih Sambut Pilkada 2024

 

Wahyuddin menekankan pentingnya persiapan yang baik dan sesuai jadwal. Respon masyarakat sangat positif, mereka menantikan Pantarlih untuk pendataan guna berpartisipasi dalam Pilkada 2024.

- Iklan -

Usai pelantikan, PPS melaksanakan apel kesiapan coklit dan dilanjutkan dengan bimtek. Semua ini bagian dari tahapan Pilkada tahun ini. PPS Desa Harapan sangat yakin dengan data Pantarlih karena DP4/Daftar Pemilih yang diterima berasal langsung dari KPU.

Peran Pantarlih sangat penting sebagai ujung tombak data pemilih yang akan digunakan pada 27 November 2024. Kerja sama PPS Desa Harapan dengan berbagai instansi, terutama pemerintah desa, berjalan sangat baik dalam mengoordinasikan tahapan Pilkada.

Baca Juga:  SMP 2 Ulaweng Raih Juara 1 O2SN Tingkat Kabupaten Bone

“Kami akan memberikan bimtek yang baik dan jelas, serta selalu mendampingi dan memberikan penjelasan terkait masalah di lapangan saat pencoklitan,” jelas Wahyuddin.

- Iklan -

Ia berharap Pantarlih dapat bekerja dengan baik dan selalu mengedepankan integritas yang telah dibacakan dan ditandatangani.

Dengan mensosialisasikan Pilkada tahun ini, Wahyuddin menutup sambutannya dengan menyampaikan bahwa Pilkada akan dilaksanakan pada Rabu, 27 November 2024, untuk pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan dan Bupati Barru.

PPS desa harapan
PPS desa harapan

Secara terpisah, Sekretaris Desa, Shoel, menyatakan harapannya agar Pantarlih dapat bekerja dengan baik dan mengedepankan integritas yang telah dibacakan dan ditandatangani.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU