3 Cara Kompres Foto Secara Online Gratis Tanpa Aplikasi

Saat ini mengunggah foto ke media sosial tentu menjadi hal yang umum dilakukan banyak orang. Namun, pernahkah Anda mencoba mengunggah foto namun gagal lantaran ukuran gambar yang terlalu besar?

Sebenarnya Anda masih bisa mengunggahnya, namun harus memperkecil ukuran gambar atau melakukan kompres foto terlebih dahulu.

Untuk mengecilkan ukuran foto, ada beberapa cara yang biasa digunakan, salah satunya adalah kompres foto. Kompres foto bisa dilakukan secara daring atau online.

Ada begitu banyak beberapa situs gratis di internet untuk mengunggah dan unduh foto untuk mengecilkan ukuran foto.

- Iklan -

Kompres foto sendiri mengurangi ukuran file atau dokumen baik secara tunggal maupun jamak. Anda bisa kompres foto dengan cara daring atau online lewat beberapa situs dengan gratis dan juga mudah.

Nah, berikut ini beberapa situs yang dapat digunakan untuk mengecilkan ukuran foto secara online dan gratis.

1. Tiny PNG

- Iklan -

Salah satu situs untuk mengecilkan ukuran foto yang bisa digunakan ialah Tiny PNG. Anda bisa mengaksesnya lewat laman https://tinypng.com/.

Umumnya semua situs untuk kompres ukuran foto memiliki langkah yang sama, terlebih Tiny PNG ini. Adapun kemampuan situs ini adalah mampu mengoptimalkan ukuran foto dengan jenis file JPEG dan PNG dengan ukuran hingga 5 MB dan bisa sekaligus untuk maksimal 20 gambar.

Baca Juga:  Ini Dia Fungsi dalam Bahasa Pemrograman Python

Selanjutnya, cara untuk mengecilkan ukuran foto dengan Tiny PNG dapat dilakukan dengan hanya mengunggah dokumen foto yang ingin dikompres ke dalam situs. Setelah itu, Anda hanya perlu menunggu hasil kompresi dan mengunduhnya.

- Iklan -

2. Compress JPEG

Situs selanjutnya yang cukup populer untuk mengecilkan kompres ukuran foto adalah Compress JPEG. Anda bisa mengaksesnya lewat tautan https://compressjpeg.com/.

Setelah membuka situs tersebut, Anda hanya perlu memilih jenis file yang akan dikompres. Situs Compress JPEG memiliki empat bilik kompresi, yaitu JPEG, PNG, GIF, dan PDF. Maksimal file yang dapat dikompres secara langsung adalah 20 buah.

Baca Juga:  Step by Step Termudah Mengunduh dan Menginstal JavaFX

Cara untuk kompres foto pun cukup mudah, yaitu Anda cukup unggah foto yang ingin dikompres pada pilihan kompresi sesuai jenis file.

Anda bisa mengunggah foto dengan jenis JPG, JPEG, dan PNG lalu tunggu hingga pemrosesan selesai dilakukan. Setelah itu, Anda hanya perlu klik Download setelah kompresi selesai dilakukan dengan persentase tertentu.


3. I Love IMG

Situs selanjutnya yang bisa mengecilkan ukuran foto secara gratis ialah I Love IMG. Situs ini dapat Anda akses lewat tautan https://www.iloveimg.com/compress-image/compress-jpg.

Setelah membuka situs, Anda hanya perlu klik “Select Images” dan memilih dokumen foto mana yang hendak dikompres. Setelahnya, Anda hanya menunggu beberapa detik untuk mendapatkan hasil dari kompresi foto tadi.

Anda dapat mengecilkan ukuran foto dan mengunduhnya dengan mudah lewat situs I Love IMG ini.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU