Kim Kardashian Telah Merusak Gaun Bersejarah Marilyn Monroe

FAJAR Pendidikan

Kim Kardashian  tampaknya telah merusak gaun Marilyn Monroe yang bersejarah secara permanen setelah mengenakannya ke Met Gala 2022.

ChadMichael Morrissette, seorang seniman visual yang mengkurasi pameran museum dan kostum, mengatakan bahwa dia mengamati kerusakan yang tidak dapat diperbaiki pada gaun itu ketika dia melihatnya dipajang pada hari Minggu di Ripley’s Believe It or Not! di Hollywood Boulevard di Los Angeles.

Morrissette mengatakan dia sebelumnya menangani  gaun itu pada tahun 2016 ketika dia memajangnya untuk Julien’s Auctions , di mana Ripley membelinya seharga $4,8 juta.

Karena Kardashian mengenakan gaun itu di tangga Met Gala, Morrissette mengatakan pakaian itu sekarang memiliki ritsleting yang rusak, kain robek oleh kaitnya, tekanan pada tali bahunya, dan manik-manik dan payetnya hilang.

Morrissette mengambil foto gaun itu hari Minggu, yang dia bagikan dengan kolektor memorabilia Monroe Scott Fortner, yang memposting ulang di Instagram untuk membandingkan bagaimana gaun itu terlihat sebelum Kardashian memakainya.

Kim Kardashian Telah Merusak Gaun Bersejarah Marilyn Monroe
Kim Kardashian Telah Merusak Gaun Bersejarah Marilyn Monroe
Gaun telanjang yang ketat dan berkilau itu menjadi bagian dari sejarah Amerika setelah Monroe mengenakannya saat menyanyikan “Happy Birthday” untuk Presiden John F. Kennedy pada tahun 1962.

“Marilyn memakainya suatu malam, dan itu pas di tubuhnya. Itu seperti kulit di tubuhnya,” kata Morrissette.

Enam puluh tahun kemudian, Kardashian bekerja dengan Ripley’s untuk memakainya ke Met Gala. Menurut Vogue, ia hanya mengenakan gaun itu dalam hitungan menit sebelum di ubah menjadi replika agar tidak merusak aslinya.

“Saya sangat menghormati gaun itu dan apa artinya bagi sejarah Amerika. Saya tidak akan pernah ingin duduk di dalamnya atau makan di dalamnya atau memiliki risiko kerusakan apa pun, dan saya tidak akan memakai riasan tubuh seperti yang biasanya saya lakukan, ”kata Kardashian kepada Vogue saat itu. “Semuanya harus di atur secara khusus, dan saya harus berlatih menaiki tangga.”

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI