KIR MAN 3 Kota Makassar Membuka Peluang Untuk Berkarya Bertajuk Journalist Competion

Makassar,FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dalam rangka meningkatkan kreativitas dan inovasi di Era New Normal ini, Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) MAN 3 Kota Makassar membuka peluang untuk berkarya dengan mengadakan lomba yang bertajuk Journalist Competion.

Journalist Competion (Junction) itu sendiri program kerja yang di gagas langsung dari Wakil Ketua Bidang Jurnalistik, Muhammad Ardiansyah Asrifah. Dimana lomba ini diadakan secara online melalui platform Instagram @kir_man3makassar.

Bagi Ancha, sapaan akrab nya Junction ini diperuntukkan untuk memperkenalkan kir dan MAN 3 Makassar ke Masyarakat terkhus dikalangan pelajar jenjang SMA/SMK/MA/Sederajat.

- Iklan -
Baca Juga:  Tanam Cabai, Kepala Disdikbud Wajo Sidak ke SMPN 2 Tanasilo

“Nah saya pernah ke salah satu toko, dia bertanya asal sekolah mana dan organisasi apa, tapi dia tidak tau dimana itu Man 3 dan apa itu KIR” Ujar Wabid Jurnalist melalui voice note WhatsApp sewaktu diwawancarai, Kamis (25/02/21).

Lanjut dia mengungkapkan alasan mengapa mata lomba nya cuman fotografi dan desain poster saja, dikarenakan ini masih terbilang baru di program kerja KIR. Akan tetapi, dia menegaskan proker tersebut sifatnya jangka panjang, yang nantinya akan dilanjut oleh kepengurusan baru.

Baca Juga:  Tanam Cabai, Kepala Disdikbud Wajo Sidak ke SMPN 2 Tanasilo

“Ini hanya permulaan saja, nantinya pasti akan ada kelanjutan dikemudian hari” Harapnya.

- Iklan -

Tak hanya itu, Ahdaniah selaku Ketua Panitia menilai progress dari panitia yang dimana sampai saat ini persiapannya sudah 90%, mulai dari perizinan pihak sekolah sampai support dari Alumni juga.

“Saya atas nama kepanitiaan Junction juga berterima kasih untuk semua pihak yang membantu, walaupun kita semua ini masih pandemi namun tidak menyurutkan teman teman untuk melakukan kerja kerja organisasi dari rumah ” pungkasnya.

Reporter : RAI

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU