Mengoptimalkan Usia Emas Buah Hati, Kolaborasi Epik TK IT Al Fatih Makassar

TK IT Al Fatih Makassar, tercatat sebagai salah satu Sekolah Penggerak berdasarkan keputusan Dirjen Pendidikan yaitu Anak Usia Dini, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah pada tanggal 30 April 2021 lalu dibawah naungan Yayasan Muhammad Al Fatih Makassar.

Tentu saja, program ini melalui banyak tahapan yang sangat panjang dan sangat selektif. sehingga, dalam penerapan nya dalam civitas pendidikan tentunya juga melakukan pengembangan secara holistik.

Menjelang Puasa Ramadan, pada Semester Genap TA. 2022/2023, Kepala Sekolah Ibu Sitti Aisyah beserta jajaran Guru dan Pegawai di TK IT Al Fatih melakukan kolaborasi dengan SD IT Al Fatih dalam kegiatan Parenting Talk bertajuk “Mengoptimalkan Usia Emas Buah Hati” dengan Narasumber Ibu Eka Sufartianingsih Jafar,S.Psi,M.Psi,Psikolog yang merupakan dosen psikolog UNM.

- Iklan -

TK IT Al Fatih, yang baru sekitar 9 bulan berdomisili di Jl. Ratulangi No.204-205, menjadi sekolah yang strategis untuk para orangtua yang bekerja di dekat area tersebut. Tak hanya itu, berbagai program yang dilaksanakan seperti Parenting Talk ini, diharapkan dapat menjadi wadah bagi orang tua dan sekolah untuk meningkatkan pengetahuan dan kolaborasi dalam tumbuh kembang anak usia dini.

Baca Juga:  BERITA FOTO: Panen Karya P5 UPT SPF SMPN 4 Makassar

Sekitar 138 orang tua murid hadir mengikuti parenting yang diadakan di Aula Gedung SD IT Al Fatih Makassar, Jalan Domba nomor 12, Sabtu, 18 Maret 2023.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ibu peni setyowati,S.Si,M.Si yang merupakan Direktur Umum Yayasan Muhammad Al Fatih Makassar

- Iklan -

Dalam pemaparannya Ibu Eka menjelaskan bahwa “ Anak yang lahir dari Rahim ibu laksana sebuah kertas putih yang polos. Orang tua dan lingkungan sekitarnya akan membentuk kertas itu menjadi berwarna. Baik dengan menulis, menggambar atau bahkan ada yang meremasnya menjadi tidak berarti”.

Hal ini tentu menjadi reminder bagi kita sebagai orangtua, untuk selalu aware dan banyak menambah ilmu demi kelanjutan generasi yang gemilang. Tidak hanya, berfokus pada cepat usia bersekolah ataupun tidaknya. Karena pada dasarnya pendidikan itu dimulai rumah bersama keluarga.

Baca Juga:  Balai Labkesmas Makassar Peringati Hari Lahir Pancasila

Selain parenting, orang tua murid dihibur dengan penampilan dari anak anak TK IT Al Fatih dan SD IT Al Fatih. Secara bergantian Anak-anak hebat menampilkan Semaphore, tari saman, Nasyid Rahmatan Lil Alamin, lompat kelinci, sambung ayat dan Tahfidz Al-Qur’an metode kaisa.

- Iklan -

Humas SIT Al Fatih juga turut menyampaikan bahwa sebelum masuk aula, selain performance, para tamu disuguhkan dengan pameran gelar karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang merupakan hasil karya anak-anak SD IT Al Fatih tentunya memberikan nuansa yang fresh singgah tidak bosan hanya duduk mendengarkan dan menjadi penyemangat untuk peserta didik untuk selalu berkarya, pungkasnya.

“ Wow……Kerennya” sahut Atayya, Ananda TK IT Al Fatih yang menyaksikan pameran gelar karya.(*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU