Klasemen Perolehan Medali PON XX Papua 2021, DKI Jakarta Pepet Tuan Rumah

Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 terus berlanjut, sementara hingga saat ini perolehan medali masih dikuasai oleh tuan rumah. Hingga Rabu (29/9/2021) pukul 07.30 WIB, Papua sudah mengemas total 12 medali.

Sebagaimana diketahui, pertandingan di sejumlah cabang olahraga (cabor) PON XX Papua 2021 sudah mulai digelar. Meski sejatinya, ceremony pembukaan PON XX Papua 2021 baru akan dilakukan pada Sabtu 2 Oktober 2021.

Bahkan, sejumlah cabor sudah langsung memperebutkan medali. Tak ayal, posisi di klasemen perolehan medali PON XX Papua 2021 pun terus mengalami perubahan, mengusul adanya pertambahan raihan medali di sejumlah provinsi.

- Iklan -
Baca Juga:  8 Negara Ini Berpotensi Jegal Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

Kini, Papua sendiri masih memimpin perolehan medali PON XX Papua 2021. Tuan rumah sudah mengemas 12 medali yang terdiri dari sembilan emas, satu perak, dan dua perunggu.

Tepat di belakang Papua, ada DKI Jakarta yang sudah mengumpulkan 15 medali. Rincian medali yang diperoleh wakil DKI Jakarta aalah enam emas, empat perak, dan lima perunggu.

- Iklan -

Kemudian, posisi ketiga diisi oleh Jawa Barat. Kontingen Jawa Barat sudah mengemas 10 medali sejauh ini. Dua medali di antaranya merupakan emas, sementara itu tiga medali lain merupakan perak dan lima perunggu.

Baca Juga:  8 Negara Ini Berpotensi Jegal Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

Berikutnya, ada Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, dan Riau yang mengoleksi jumlah medali emas yang sama. Mereka sama-sama sudah mengemas satu medali emas sejauh ini.

Sejumlah laga pun siap berlanjut digelar dalam PON XX Papua 2021. Dengan begitu, menarik untuk melihat provinsi manakah yang akan menambah raihan medalinya di papan klasemen.

- Iklan -

Berikut perolehan medali sementara PON XX Papua 2021:

 

 

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU