Rabu, April 21, 2021

Komunitas Pena Perdamaian Gelar Workshop Public Speaking Secara Daring

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Komunitas Pena Perdamaian (KPP) menyelenggarakan workshop public speaking secara daring dengan mengangkat tema “Speaking with Confidence, Make Peace In The World” pada Minggu (07/03).

Workshop tersebut diikuti oleh sebanyak 180 peserta yang merupakan pemuda yang berasal dari seluruh Indonesia, 80 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut melalui platform meeting online, sedangkan 100 peserta lainnya mengikuti kegiatan melalui channel live stream Youtube.

Materi dalam kegiatan tersebut diberikan oleh pemateri-pemateri yang sudah berpengalaman dan menguasai teknik public speaking dengan baik. Salah satu pemateri merupakan Duta Bahasa Kalimantan Tengah 2019, serta pemateri lainnya merupakan seorang podcaster. Selain pemberian materi, kegiatan juga diisi dengan kegiatan pelatihan praktek public speaking oleh peserta.

Komunitas Pena Perdamaian (KPP) merupakan komunitas yang dibentuk untuk mewadahi ide,gagasan, dan kreativitas masyarakat khususnya kalangan pemuda untuk dapat memberikan sumbangsih dan kontribusi kepada masyarakat luasdalam rangka mewujudkan salah satu cita-cita bangsa yaitu mewujudkan perdamaian abadi.

Made Gita Dhamayanti selaku Ketua Pelaksana kegiatan, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk khususnya kalangan muda agar dapat mengasah dan melatih kemampuan berkomunikasi.

“Kegiatan ini diadakan untuk memfasilitasi masyarakat khususnya kalangan muda agar dapat mengasah dan melatih kemampuan berkomunikasi secara lisan dengan baik, sehingga para pemuda diharapkan akan lebih percaya diri ketika berbicara di depan umum” Ungkapnya.

Gita juga menambahkan bahwa bekal ilmu public speaking yang diperoleh diharapkan dapat digunakan untuk menyampaikan pesan-pesan perdamaian ke lingkungan sekitar.

Mewujudkan perdamaian yang berkelanjutan merupakan salah satu tujuan dari 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau yang dikenal juga dengan istilah Sustainable Development Goals (SDGs), oleh karena itu dibutuhkan juga kontribusi dan usaha anak muda dalam mewujudkan tujuan tersebut sehingga cita-cita bangsa untuk mewujudkan perdamaian abadi dan kesejahteraan sosial dapat menjadi nyata.

Reporter : Yudi Arsawan

RAMADAN KEREN

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Polsek Urban Pitumpanua Kembali Bubarkan Balapan Liar

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Personil Polsek urban Pitumpanua bubarkan balapan liar dilaksanakan anak muda dikaluku desa lauwa kecamatan Pitumpanua dijalan Poros Sengkang-siwa, Selasa (20/4/2021).

Segar Buat Buka Puasa, Ini Resep Praktis Es Pisang Ijo yang Yummy!

Untuk mendapatkan adonan es pisang ijo yang mantap dengan rasa yang premium, lebih baik gunakan pewarna makanan alami seperti daun suji dan...

Jadwal Buka Puasa Hari Ini Selasa 20 April 2021

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Jadwal buka puasa merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dari rutinitas puasa bagi umat Islam. Umat Islam yang menyegerakan...

Keutamaan Pahala Berpuasa

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Bulan Ramadan merupakan puasa yang dilaksanakan pada bulan Ramadan yang jumlah harinya antara 29 dan 30 hari. Menurut ajaran islam, puasa di bulan Ramadan dapat...

Doa Buka Puasa yang Benar

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Allah SWT berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 183: يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ...

REKOMENDASI