Minggu, Desember 5, 2021

Puisi BURHAMZAH Tentang Olah Raga PETANQUE

BURHAMZAH, inisiator PSC ( Petanque alumini SMA Negeri 3 Makassar Club), wadah pembinaan olah raga yang bisa dilakoni segala umur.

Dia memberanikan diri untuk mensosialisasikan olah raga tersebut, hanya didasari oleh feeling dan isntink pribadinya. Bahwa olah raga PETANQUE memiliki manfaat bagi masyarakat, khususnya terhadap warga SMA negeri 3 Makassar.

Awalnya, dia mensosialisasikan pada acara pertemuan bertajuk ‘’Silaturrahmi’’, khusus alumni angkatan 1985 SMA Negeri 3 Makassar. Pada Sabtu 10 April 2021, di Pantai Anging Mammiri Makassar. Burhamzah memang menduduki posisi Ketua Majelis Pakar IKA (Ikatan Keluarga) SMAGA Makassar.

Saat itu, dia sendiri, belum tau bentuk olah raga tersebut, dan belum melihat peralatannya, sudah bisa meyakinkan, audiensnya. Mengapa ? Sebab apa yang disosialisasikannya, sudah viral di medsos. Bahkan sudah banyak yang menanyakannya.

Burhamzah kemudian memanggil Rahim Kallo, untuk menemui Pengurus FOPI (Syahrul) di lapangan PETANQUE, menemui Dr Beny Daru (Pelatih Nasional), Dr Darmawan (Pelatih Internasional). Syahrul dan mahasiswa FPIK yang sudah mencoba olah raga tersebut, mengirimkan sms, menyambut keinginan membina olah raga tersebut, 12 April 2021.

Setelah mengetahui cara memainkannya, terlintas di benak Burhamzah, untuk membentuk organisasinya.  Didiskusikannya pada 28 Juni 2021, di warkop Megazone Jl Boulevard, bersama Dr Rivai Mana, Rahim Kallo dan Syahrul, termasuk struktur organisasinya dan nama clubnya. Akhirnya, tercapailah apa yang diinginkan. Terbentuk PETANQUE SMAGA CLUB.

Latihan pertamanya,6 Juli 2021. Sejumlah nama terlibat mempraktekkan permainan tersebut. Burhamzah, Rivai Mana, Rahim Kallo, Maramis, Zakir, Firly, Nurhayati, Arfah Solong dan Syahrul.

Setiap pekan berlatih, alumni SMAGA berdatangan. Muncul inisiatif H.Bustam dan mensponsori diadakannya musyawarah PSC, 7 Oktober 2021 di It Red Corner Makassar. Disepakati Rivai Mana, ketuanya, dan Rahim Kallo, Sekretarisnya. Pengurus, kemudian menyurat ke FOPI untuk di SK kan.

FOPI kemudian menerbitkan SK bernomor 015/SK/FOPI/MKS/X/2021, 15 Oktober 2021, dan personalianya dilantik dan dikukuhkan pada 23 Oktober 2021, di Mandar Room, Four Power Point Sheraton Hotel.

Burhamzah memang sejak di SMA3 Makassar dulu, sudah dikenal oleh teman-temannya, sebagai inisiator handal. Pada tahun 1979, bersama Agus SD (Ketua Osis SMAGA) waktu itu, mendirikan Teater Tiga. Hingga sekarang, eksis, Berjaya dan banyak mendulang prestasi.

Sebagai inisiator PSC, Burhamzah berharap organisasi ini juga eksis, berjaya, meraih banyak prestasi, mengikuti jejak Teater Tiga. Berikut puisi dari mantan Ketua Teater Tiga periode pertama ini, yang memang hobbynya menulis puisi sejak SMA dulu.

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI