Minggu, Desember 5, 2021

KPPN Dorong UMKM Bangkit di Wajo

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id- KPPN Watampone mengadakan kegiatan kunjungan ke Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Wajo dalam rangka optimalisasi data calon debitur potensial pada aplikasi Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Jum’at (24/9/2021).

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan kerja cerdas sehingga dalam waktu yang tidak lama telah berhasil mengunggah data calon debitur potensial pada aplikasi SIKP sebanyak 15.163 dan merupakan yang terbesar kedua di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Diharapkan melalui kunjungan tersebut dapat lebih menguatkan sinergi kedua belah pihak guna mendorong UMKM bangkit,”ungkapnya

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan UMKM Andi Rahmayanti yang menerima kunjungan tersebut menyambut baik kunjungan KPPN Watampone. Terutama dalam bersinergi mendorong UMKM memperoleh modal melalui kredit program seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Pembiayaan Ultra Mikro (UMi).

Pada kesempatan tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk dapat mengoptimalkan penginputan calon debitur potensial pada aplikasi SIKP dan mengkomunikasikannya dengan bank penyalur KUR maupun Lembaga Keuangan Bukan Bank penyalur UMi.*

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI