ADV A1

KPPN Watampone Gelar Bimtek Satker Bosowa, Susun Laporan Keuangan

FAJAR Pendidikan

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Watampone menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga (LKKL) Tahun 2021 di Aula KPPN Watampone, Selasa (18/1) hingga Rabu (19/1/2022). Bimtek ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bimtek tersebut diberikan kepada seluruh instansi vertikal di wilayah pembayaran KPPN Watampone. Dengan jadwal Selasa (18/1/2022) untuk satker di wilayah Kabupaten Soppeng dan Wajo. Sedangkan hari ini Rabu (19/1/2022) untuk satker di wilayah Kabupaten Bone.

BACA JUGA :   Polisi di Bone Ingatkan Pelajar Jaga Shalat dan Bijak Gunakan HP

Acara bimtek tersebut dibuka oleh Kepala Seksi Verifikasi dan Kepatuhan Internal, Andi Mashudin. Ia menyampaikan, mengenai pentingnya bimtek digelar dalam rangka penyusunan laporan keuangan.

“Pentingnya bimtek, yaitu dalam rangka penyusunan Laporan Keuangan tahun 2021 secara cepat, akurat dan akuntabel,”ungkapnya

Selanjutnya, materi bimtek disampaikan oleh Staf Seksi Vera dan KI, Arham, dan Pejabat Fungsional PTPN Mahir, Fahrul Aprianto secara runtut dan tuntas.

BACA JUGA :   Fakta Terbaru Gadis yang Diperkosa Tiga Pemuda di Pademangan

Dalam Bimtek memaparkan terkait Jadwal Open Period Rekonsiliasi Eksternal, Strategi Peningkatan Kualitas LKKL. Permasalahan yang selama ini masih terjadi, dan masalah migrasi data ke Aplikasi SAKTI.

Diharapkan melalui penyelenggaraan bimtek tersebut, beberapa permasalahan yang telah terjadi dapat terselesaikan serta jadwal open period rekonsiliasi eksternal dapat terpenuhi dengan baik dan lancar, sehingga kualitas Laporan Keuangan semakin handal.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI