- Advertisement -

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 5 Cara Memelihara Kesehatan Organ Peredaran Darah Manusia, Pembelajaran 3 Halaman 111 112 114

Hallo! Kali ini kita akan membahas Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 5 tentang Cara Memelihara Kesehatan Organ Peredaran Darah Manusia,  Pembelajaran 3 Halaman 111 112 114

Pembahasan kunci jawaban berikut berdasarkan pada Tema 4 yaitu Sehat Itu Penting, Subtema 3 Cara Memelihara Kesehatan Organ Peredaran Darah Manusia, Pembelajaran 3 Pembelajaran 3 Halaman 111 112

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Buku guru dan siswa yang digunakan adalah Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017.

Sementara itu, pembahasan soal kunci jawaban berada di halaman 108, 109, 111, 112, dan 114. Materi yang dibahas berupa ‘mengamati pantun’, ‘mengamati gambar gotong royong’, ‘mengamati pelaksanaan musyawarah untuk penerapan tanggung jawab dalam masyarakat’, dan ‘membaca bacaan tentang interaksi sosial’.

Nah, supaya dapat memahami materi dengan baik, adik-adik dapat menjadikan pembahasan kunci jawaban ini sebagai pedoman pembelajaran. Begitupun untuk orang tua siswa dan guru. Kunci jawaban ini dapat berguna bagi orang tua dan guru untuk mengoreksi jawaban siswa.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Perhatikanlah pembahasan kunci jawaban Tema 4, Subtema 3, pembelajaran 3 untuk Kelas 5 SD/MI berikut.

BACA JUGA:  Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6, Subtema 1 Halaman 42 43 46 Pembelajaran 4

Kunci Jawaban Halaman 111
Ayo Menulis

Buatlah kesimpulan dari bacaan tentang tanggung jawab individu sebagai warga masyarakat! Tuliskan dalam kolom berikut!

Jawaban:

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Tanggung jawab individu sebagai warga masyarakat adalah sebagai berikut.
– Meningkatkan Rasa Solidaritas Sosial terhadap Sesama Anggota Masyarakat.
– Menghapuskan Bentuk-Bentuk Tindakan Diskriminasi dalam Kehidupan Masyarakat untuk – Menghindari Disintegrasi Masyarakat, Bangsa, dan Negara.
– Memelihara Ketertiban dan Keamanan Hidup Bermasyarakat.
– Menjaga dan Memelihara Rasa Persatuan dan Kesatuan Masyarakat.
Prinsip utama dalam kehidupan bermasyarakat adalah mengutamakan kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi dan golongan. Prinsip ini dapat kamu wujudkan saat kamu bermusyawarah guna mengambil keputusan bersama dari seluruh warga masyarakat. Sudahkah masyarakat tempat tinggalmu melaksanakan prinsip mengutamakan kepentingan bersama dalam mengambil keputusan?

Kunci Jawaban Halaman 112
Ayo Mengamati

Lakukan pengamatan terhadap pelaksanaan musyawarah dalam masyarakat di lingkungan tempat tinggalmu! Amati sikap warga masyarakat dalam menerima pendapat orang lain yang berbeda dengan pendapatnya. Amati pula sikap warga yang pendapatnya tidak diterima sebagai keputusan!

BACA JUGA:  Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 SD, Subtema 2 Halaman 67 68 69 70 72 73 74 Pembelajaran 3

Tuliskan hasil pengamatanmu dalam kolom berikut agar dinilai Bapak/Ibu Guru.

Jawaban:

Hasil pengamatan:
Musyawarah di tempat tinggal saya berjalan lancar dan dapat mencapai mufakat, karena para warga bisa saling menghargai dan menerima pendapat orang lain.

Tanggung jawab seseorang sebagai warga msyarakat juga tecermin dari sikapnya dalam pergaulan di masyarakat. Orang yang bertanggung akan selalu berinteraksi baik terhadap anggota masyarakat lain dalam lingkungannya. Interaksi tersebut memiliki pengaruh besar terhadap pembangunan sosial, budaya, dan ekonomi masyarakat Indonesia.

Ayo Membaca

Interaksi sosial merupakan dasar bagi semua aktivitas manusia yang berhubungan dengan orang lain. Proses interaksi tidak dapat dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. Proses interaksi ini dapat terjadi apabila ada pertemuan dua orang atau lebih. Selain itu, interaksi terjadi karena adanya kepentingan pemenuhan kebutuhan masyarakat di berbagai bidang seperti berikut.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: