Hebat Pasukan Ramang Yunior Barru Juara II Gala Siswa Tink.Provinsi Sulsel

FAJAR Pendidikan

Tim Liga Sepak Bola (Gala) Siswa Indonesia Kabupaten Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Tim Liga Sepak Bola (Gala) Siswa Indonesia Kabupaten Barru diwakili Tim Ramang yunior SMP Negeri 1 Barru yang dilepas Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M,Si didampingi Kepala Dinas Pendidikam (Kadisdik) Kab Barru Dr. ir. Abustan M,Si pada 9 September lalu, kini telah membuktikan kebolehannya setelah menundukkan Tim Gala Siswa Kab. Pankep dan Wajo dengan kemenangan masing-masing 2-0, sekali gus membawa Tim Gala Siswa Barru menuju ke babak perempat final di Gala Siswa tingkat SMP se- Provinsi Sulawesi Selatan.

Diketahui, Tim gala siswa indonesia Kab. Barru masuk final, setelah mengalahkan sidrap secara dramatis dengan adu finalti di semi final, kemudian melaju ke babak final yang menempatkan

BACA JUGA :   Kapolres Bone Pimpin Sertijab PJU dan Kapolsek, Ini Daftarnya

Gala Siswa Barru berada pada grup A bersama Luwu Utara, Wajo, dan Pangkep.

Tim besutan sang pelatih Yulianus Manuhutu (mantan pemain PSM Makassar) akhirnya mengantarkan tim Gala Siswa Barru masuk pada laga final melawan Luwu Utara, pada Kamis (13/9).

Ketua Tim GSI Barru, Aminuddin Parussengi S,Pd.M,Pd mengatakan berkat kerja sama tim, GSI Barru berhasil masuk final lawan Tim Luwu Utara. Siswa-siswa bertanding dengan penuh percaya diri sekalipun saat final tadi harus mengakui kehebatan lawan dengan skor 1-0.

“Alhamdulillah kita baru saja berlaga pada final melawan GSI Luwu Utara, tentu ini pencapaian yang luar biasa, seperti arahan Bupati Barru pas pelepasan kita harus menjaga nama baik Barru, anak-anak kita membuktikan itu, sekalipun juara dua tetap saya anggap mereka sudah berjuang,” jelas Kepala UPT Pendidikan Kec.Balusu itu.

BACA JUGA :   dr Fitrianisa Burmana, Sosok Wanita yang Dipinang dengan Panai 5 M

Dilain pihak, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Barru, Abustan menuturkan penghargaan yang luar biasa kepada Tim GSI Barru yang sampai saat ini mampu membawa nama Barru masuk pada laga final, “Tentu tidak mudah, tapi mereka meyakinkan kita semua, apapun hasilnya mereka sudah mengharumkan nama Barru”, Pintas, Pj. Kepala Bappeda Barru itu.

Reporter: Abd Latif Ahmad

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI