Kunjungan Kerja Supervisi Penilik Diknas Pangkep

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Meski masa pandemi Covid-19 tak meyurutkan semangat para penilik Dinas Pendidikan (Diknas) Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) untuk memajukan pendidikan di kepulauan terluar Kecematan Tupabiring, Pulau Balang Lompo Kamis (12/8/2021).

Tujuan Supervisi Gabugan Penilik membimbing dalam memajukan mutu pendidikan, serta membina
dan menjaga kedisplinan kinerja guru paud dan administrasi pengajar,” ungkap Amad Peta Hajo.

Ia memberikan sesi khusus buat para guru agar dapat memotivasi siswa didiknya. “Dari pengalaman yang saya buat di perguruan tinggi, saya buat tip-tip bagaimana cara mengajar yang bikin anak gembira, dan mudah menyerap pembelajaran,” tuturnya.

kendala yang dihadapi guru di 3T biasanya terkait dengan infrastruktur. Dari mulai keterbatasan listrik, sinyal telekomunikasi, maupun sarana dan pra sarana sekolah. “Masalah infrastruktur ini juga yang menjadi kendala guru di 3T,” ujarnya.

Hal terpenting, kata Ahmad, adalah bagaimana memberikan pembekalan kepada mereka untuk meningkatkan kualitas. Dengan begitu, pembelajaran di daerah 3T menjadi tak tertinggal. “Ini juga yang kami lakukan sebagai Penilik Memberikan pembimbingan titik daerah terpencil,” lanjutnya.

Meski sulit guru bisa bersyukur kepada Bupati yang lama Memberikan Gaji 500 per bulan.

Ahmad juga berharap, Bupati maupun Kemendikbud dapat menambah upah Guru Paud , dalam pelaksanaan kegiatan Tetap Mematuhi protokol kesehatan.

Reporter : Hengki

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI