Kunjungi Desa Waetuwo, KPPN Tularkan WBK

FAJAR Pendidikan

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id- KPPN Watampone mengadakan kegiatan kunjungan ke Desa Waetuwo Kecamatan Tanasitolo Kabupaten Wajo dalam rangka pendampingan sebagai Desa “Role Model” KPPN Watampone dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Jum’at (24/9/2021).

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman pada kesempatan tersebut menyampaikan sambutan sekaligus perkenalan. Disampaikan bahwa kegiatan kunjungan pertama secara tatap muka tersebut diadakan dalam rangka menindaklanjuti komitmen KPPN Watampone menjadikan Desa Waetuwo menjadi “Role Model”.

“Adapun fokus pendampingannya adalah mendorong penyusunan Laporan Keuangan Desa yang transparan, akurat dan akuntabel. Selain itu, juga menularkan upaya pembangunan Zona Integritas (ZI) guna mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK),”ungkapnya

BACA JUGA :   Viral, Penemuan Mayat di Salah Satu Hotel di Makassar

Pada kunjungan pendampingan tersebut, Kepala KPPN Watampone didampingi Fungsional PTPN, Fahrul Aprianto menyampaikan beberapa masukan bagi Desa Waetuwo guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Diantaranya, terpenuhinya Standar Pelayanan Minimal (SPM) berupa penyediaan dan penyebaran informasi pelayanan, penyediaan data dan informasi kependudukan dan pertanahan, pemberian surat keterangan, penyederhanaan layanan, dan pengaduan masyarakat.

Sekretaris Desa Waetuwo, Andi Erlin, SE didampingi staf, Sekretaris Desa Wewanrewu, Herawati, Sekretaris Desa Pajalele, Anti dan Penyuluh Pertanian Muhammad Arif, yang ikut hadir dan antusias dalam kunjungan KPPN tersebut, menyampaikan terima kasih dan berharap untuk dapat dilanjutkan dengan pertemuan berikutnya guna memperdalam pengetahuan terkait tata kelola keuangan desa.

BACA JUGA :   Sembunyikan Bahan Peledak di Cina, Warga Bajoe Diringkus Polisi

Diharapkan dengan adanya kunjungan KPPN Watampone ke Desa Waetuwo tersebut semakin menambah semangat untuk berkinerja terbaik bagi masyarakat dan bisa mewujudkan menjadi “Role Model” bagi desa lainnya.*

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI