ADV A1

Wabup Bone Peletakan Batu Pertama Pembangunan Toilet di 6 Sekolah

FAJAR Pendidikan

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Wakil Bupati (Wabup) Bone Ambo Dalle melakukan peletakan batu pertama pembangunan toilet sekolah di SD Inpres 10/73 Watang Palakka, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Bone, Selasa 16 November 2021.

Peletakan batu pertama tersebut menandai dimulainya pembangunan sarana toilet, cuci tangan pakai sabun (CTPS) dan kantin sehat di 6 Sekolah Dasar (SD) di Bone.

Yakni SD Inp. 12/79 Seberang, SD Neg. 163 Lalebata 42, SD Neg. 166 Turucinnae, SD Neg. 161 Masserengpulu, SD Inp. 5/81 Mattampawalie, SD Inpres 10/73 Watang Palakka.

BACA JUGA :   Halal Bihalal Alumni SMAN 3 Makassar Angkatan 81, Bertajuk Wadah Konsolidasi

Pembangunan sarana Toilet, CPTS dan kantin tersebut dilaksanakan oleh Yayasan Care Peduli (YCP) melalui Program PROSPER dengan dukungan Cargill.

Wisnu Boediono dari YCP berharap pembangunan sarana sanitasi dapat mendukung peningkatan status kesehatan murid dan warga sekolah. Selain itu juga diharapnya meningkatkan status pendidikan siswa.

“Kita berharap giat ini bisa menunjang indeks pembangunan manusia untuk kabupaten Bone”ungkapnya dalam rilis.

YCP yang bekerja sejak tahun 2019 di kabupaten Bone telah melakukan berbagai kegiatan seperti distribusi bansos bagi ribuan warga terdampak pandemi, distribusi sarana cuci tangan di pasar dan sekolah dasar, diatribusi masker bagi faskes dan sosialisasi vaksinasi.

BACA JUGA :   Kodim 1428 Mamasa Salurkan BLT dan Minyak Goreng

Sementara itu, Wabup Bone, Ambo Dalle memberikan apresiasi kepada YCP dan mengharapkan kepada OPD terkait agar program seperti yang dilakukan ini menjadi inspirasi bagi sekolah lainnya di kabupaten Bone.

“Selain fasilitas fisik tersebut, program PROSPER ini juga memberikan pelatihan nutrisi dan sanitasi bagi guru, staf puskesmas dan staf pemda. Tujuannya untuk menciptakan generasi sehat dan tangguh” jelasnya

Reporter: Abustan

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI