Selasa, Maret 2, 2021

Kunjungi LKSA, TK Islam Athirah 2 Bukit Baruga Salurkan Bantuan

Makassar, Fajarpendidikan.co.id – TK Islam Athirah 2 Bukit Baruga menyalurkan bantuan kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), Jumat (15/1/2020).

Kali ini LKSA yang menjadi taget penyaluran bantuan adalah Panti Asuhan Nur Iksan dan Panti Asuhan Nur Faisal yang keduanya beralamat di Jalan Bontotangnga Kelurahan Paccinongan Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Kegiatan itu merupakan salah satu rutinitas guru dan karyawan TK Islam Athirah 2 Bukit Baruga sebagai implementasi ‘Jalan Kalla’. Seperti diketahui, ‘Jalan Kalla’ merupakan jurnal pembiasaan bagi guru dan karyawan Sekolah Islam Athirah untuk meningkatkan ibadah, termasuk kegiatan sosial.

Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako yang terdiri dari beras, telur, gula, minyak goreng, dan sabun. Pembina LKSA yang enggan disebutkan namanya, menyambut baik kedatangan TK Islam Athirah 2 Bukit Baruga yang diwakili oleh Mirawaty, Sri Wati dan Sudirman.

Pada kunjungan tersebut, TK Islam Athirah 2 Bukit Baruga didoakan secara khusus oleh anak-anak asuh LKSA. Selain menggelar doa khusus, pembina LKSA juga menyampaikan terima kasih atas kedatangan perwakilan TK Islam Athirah 2 Bukit Baruga.

“Terima kasih bantuannya, Bu. Semoga banyak murid ta” katanya dengan tulus sembari menjabat tangan para donatur.

Sementara itu, Sri Wati yang turut menyerahkan bantuan mengungkapkan rasa syukurnya. Ia juga merasa senang karena selalu punya kesempatan untuk berbagi. “Kami sangat senang hari ini bisa berbagi kembali dengan anak-anak panti asuhan,” ucapnya.(*)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Bupati Bone Resmikan Jembatan Senilai Rp 2 Miliar

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi meresmikan Jembatan Pekkawae di Desa Mattoanging, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Selasa (2/3/2021).

BAN-PT Visitasi Prodi PPKn Unim Bone Secara Daring

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi secara daring terhadap Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganeraan (PPKn) Universitas Muhammadiyah...

Komunitas Anak Pelangi Gelar Festival Hari Ibu

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Founder Komunitas Anak Pelangi (K-Apel), Rahman Maman Abdurahman Rumadai yang akrab disapa Kak Maman bersama seluruh jajaran pengurus dan anggota...

Sentuh Pustaka Poles Perpustakaan SMPN 24 Makassar Jadi Indah

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Perpustakaan SMP Negeri 24 Makassar yang diberi nama Perpustakaan Carakdek atau istilah yang diambil dari bahasa daerah Makassar yang berarti...

Tim Unsulbar dan UIN Alauddin Kunjungi RS Terapung Korban Gempa Majene

FAJARPENDIDIKAN.co.id -  Sivitas akademik Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) melakukan kunjungan silaturahmi bersama tim dosen dari Universitas Islam Negeri Alauddin...

REKOMENDASI