Thursday, May 28, 2020

Kurangi Beban Mahasiswa, Fakultas Pertanian Unhas Salurkan Bantuan

- Advertisement -

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Program Bina Desa Tematik Covid-19 dengan menyalurkan bantuan bahan pokok bagi mahasiswa Pertanian yang masih menetap di sekitar lingkup kampus Unhas.

Penyerahan bantuan berlangsung di Aula Fakultas Pertanian Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (19/05).

Program Bina Desa merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh bidang kemahasiswaan Unhas.

Biasanya kegiatan ini dilakukan dengan berkunjung ke desa yang telah ditetapkan. Namun, di tengah pandemi Covid-19, kegiatan bina desa difokuskan pada warga masyarakat terdampak wabah.

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian Unhas, Prof Dr sc agr Baharuddin. dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan ini menjadi bagian dari keterlibatan fakultas untuk mendukung Unhas Humaniversity.

Dengan kegiatan tersebut, kata Baharuddin, diharapkan mampu mengurangi beban mahasiswa selama pandemi Covid-19.

“Penyerahan bahan pokok menjadi bentuk sosial responsibility universitas, khususnya fakultas pertanian untuk ikut mendukung program pemerintah memutus mata rantai penularan virus,” terang Prof Baharuddin.

“Kami berharap spirit dan kepedulian dari sivitas akademik pertanian tetap dijaga. Ini menjadi langkah untuk kegiatan besar ke depan,” tambahnya.

Melalui kesempatan tersebut, Prof Dr sc agr Baharuddin. juga mengingatkan agar mahasiswa Fakultas Pertanian tetap mengembangkan diri selama masa pandemi Covid-19.

“Kedepannya saya berharap mahasiswa bisa mengembangkan inovasi unit bisnis yang mampu menjembatangi penyaluran hasil pertanian para petani. Sehingga, kontribusi dalam upaya pengembangan kesejahteraan petani bisa semakin maksimal,” ungkapnya.

Dalam penyalurannya, tim pelaksana menyediakan 98 paket bahan pokok yang dibagikan kepada mahasiswa berdasarkan verifikasi data yang telah dilakukan sebelumnya.

Dengan hadirnya kegiatan ini, diharapkan mampu meningkatkan rasa kepedulian dan tanggung jawab sosial bagi sivitas akademika pertanian secara khusus dan masyarakat secara umum untuk bisa berkontribusi sesuai dengan kapasitas dan kemampuan yang dimiliki.

Sebelum kegiatan ini terlaksana, fakultas pertanian telah melakukan beberapa kegiatan serupa yang ditujukan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kecamatan Tamalate dengan membagikan paket bantuan bahan pokok disertai bibit sayuran dan buah.(*/FP)

- Advertisement -

TERKINI

Perkuat Ukhuwah Makhluqiyah Jadi Tema Halalbihalal Virtual UIN Alauddin Makassar

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Keluarga besar UIN Alauddin Makassar menggelar Halalbihalal virtual dengan mengusung tema, “Memperkuat Ukhuwah Makhluqiyah Menghadapi Pandemi Covid 19” via...

Jajaran Lantamal VI Lanal Kendari Rapid Test Massal Pengguna Jasa Pelabuhan Bungkutoko

Kendari, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pangkalan TNI AL (Lanal) Kendari, Lantamal VI, Koarmada II bergerak cepat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah kota...

Langgar SOP Covid-19, Kasat Lantas Polres Barru Panggil Oknum Kapus

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kapolres Barru Akbp Welly Abdillah, melalui Kasat Lantas Polres Barru Akp Mariana Taruk, memanggil untuk mengkonfirmasi salah satu oknum...

Dongkelor Spesial Indahnya Idul Fitri Bersama Kak Heru

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sobat Perpustakaan, walaupun selepas hari lebaran sebagian dari kita telah beraktivitas, namun suasana kehangatan Idul Fitri masih terasa apalagi...

REKOMENDASI